alexametrics

Swiss Open 2021: Vito dan Leo/Daniel Keok, Wakil Indonesia Tak Tersisa

Arief Apriadi
Swiss Open 2021: Vito dan Leo/Daniel Keok, Wakil Indonesia Tak Tersisa
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, melaju ke final Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 pasca mengalahkan Dai En Yi/Feng Yan Zhe (China), Sabtu (12/10). [Humas PBSI]

Vito, sapaan akrab Shesar, terhenti di perempat final oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen. Sementara Leo/Daniel tak kuasa menghadang pasangan ganda putra Malaysia Aaron/Soh.

Suara.com - Indonesia gagal meloloskan satu pun wakil ke babak semifinal Swiss Open 2021. Hal itu setelah Shesar Hiren Rhustavito dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tumbang di perempat final, Jumat (5/3/2021) waktu setempat.

Vito, sapaan akrab Shesar, terhenti di perempat final oleh wakil Denmark, Viktor Axelsen. Dalam pertandingan di St. Jakobshalle, Basel itu, dia kalah straight game dengan sko 17-21, 12-21.

Sementara Leo/Daniel tak kuasa menghadang pasangan ganda putra unggulan pertama, Aaron Chia/Soh Woi Yik (Malaysia), hingga kalah dengan skor 18-21, 21-9, 16-21.

Bagi Leo/Daniel ini merupakan kekalahan kedua dari pasangan Malaysia tersebut. Sebelumnya pada turnamen Toyota Thailand Open, Januari lalu, mereka juga menelan kekalahan rubber game dengan skor 12-21, 21-6, 12-21.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2021 Hari Ini, 4 Wakil RI Berebut Tiket Perempat Final

Leo/Daniel mengaku sangat kecewa dengan hasil ini. Mereka menganggap penampilan di laga ini cukup baik dan kans menang lawan wakil Malaysia sejatinya terbuka.

"Kami kecewa dengan hasil ini. Seharusnya kami tadi bisa menang karena kami merasa permainan kami tidak buruk," kata Leo usai pertandingan dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (6/3/2021).

"Di gim pertama kami memang kalah start, kami tidak bisa konsisten dengan pola kami. Sering keduluan nyerangnya."

"Di gim kedua, kami mengambil inisiatif serangan dan berhasil. Gim ketiga kami malah masuk lagi ke pola permainan lawan. Kami terpancing permainan mereka," tambahnya.

Hasil ini membuat wakil Indonesia habis tak tersisa di Swiss Open 2021. Sebelumnya, pasangan ganda campuran unggulan kedua yang dijagokan melaju jauh, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja justru tumbang lebih dulu di babak pertama.

Baca Juga: Swiss Open 2021: Menang di Hari Ulang Tahun, Vito Berharap Hasil Maksimal

Komentar