alexametrics

Lahap Latihan Berat Selama Ramadan, Mohammad Ahsan Bertekad Tetap Puasa

Arief Apriadi
Lahap Latihan Berat Selama Ramadan, Mohammad Ahsan Bertekad Tetap Puasa
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) berselebrasi dengan rekannya Hendra Setiawan dalam satu pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Partner Hendra Setiawan itu tak menampik bulan Ramadan tahun ini berlangsung lebih berat dari tahun lalu mengingat sudah kembali bergulirnya turnamen BWF.

Suara.com - Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan mengaku akan berusaha tetap berpuasa kendati harus melahap latihan berat di tengah bulan Ramadan tahun ini.

Partner Hendra Setiawan itu tak menampik bulan Ramadan tahun ini berlangsung lebih berat dari tahun lalu mengingat sudah kembali bergulirnya turnamen bulutangkis.

Tahun lalu, pebulutangkis PBSI vakum mengikuti turnamen menyusul pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Porsi latihan dirancang pelatih hanya untuk menjaga kondisi di tengah bulan puasa.

Kini, PBSI memberikan program latihan selayaknya hari-hari biasa di luar Ramadan. Ahsan harus menjalani dua kali latihan dalam sehari, meski di sisi lain punya kewajiban berpuasa.

Baca Juga: Richard: PBSI Tak Asing dengan Metode Main Rangkap

“Kalau tahun lalu kan pertandingan dibatalkan semua sehingga latihannya hanya untuk menjaga kondisi ketika puasa,” kata Ahsan dikutip dari Antara, Sabtu (17/4/2021).

“Kalau sekarang (latihan) sudah normal, pagi dan sore... Berat memang, tapi saya akan mencoba untuk tetap puasa,” sambung dia.

Ahsan dan Hendra Setiawan saat ini sedang mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo meski keduanya sebetulnya berada dalam posisi aman menuju pesta olahraga empat tahunan itu.

Namun ganda putra nomor dua dunia itu masih harus mengikuti setidaknya dua turnamen kualifikasi lagi, yakni turnamen Super 750 Malaysia Open pada 25-30 Mei dan turnamen Super 500 Singapore Open pada 1-6 Juni.

Juara dunia tiga kali itu berharap Ramadan tahun ini bisa menjalani puasa sebulan penuh serta dijauhkan dari cedera.

Baca Juga: Menpora Harap PP PBSI 2020-2024 Terus Berprestasi di Event Internasional

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah mengamankan satu tiket ke Olimpiade Tokyo bersama kompatriotnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Komentar