alexametrics

Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Begini Komentar Lalu Muhammad Zohri

Reky Kalumata
Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia, Begini Komentar Lalu Muhammad Zohri
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Prestasi Zohri yang fenomenal menjadi alasan majalah yang berbasis di Amerika Serikat

Suara.com - Atlet Atletik nasional Lalu Muhammad Zohri masuk daftar 30 Under 30 Asia yang dirilis majalah Forbes tahun ini. Zohri pun bersyukur namanya bisa masuk di majalah Forbes.

Prestasi di nomor lari yang dianggap bergengsi di dunia membuat majalah yang berbasis di Amerika Serikat ini memasukkan nama Lalu Zohri ke jajaran terbaik dalam kategori entertainment and sports Asia.

Zohri adalah pemenang medali emas nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018. Ia juga ikut serta dalam keberhasilan Indonesia meraih perak di nomor estafet 4x100 meter di Asian Games dan merebut medali perak di Kejuaraan Asia di Doha 2019.

Meski awalnya dirinya tidak tahu akan hal itu, namun Zohri merasa bersyukur namanya masuk di Forbes. Ia berharap ini menjadi motivasi bagi atlet atlet lainnya.

Baca Juga: Bangga! Ini Deretan Orang Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021

"Pertama saya tidak tahu. Saya bersyukur karena masuk majalah Forbes apalagi majalah internasional dan mendapatkan kategori atlet bersinar," kata Zohri, Selasa (21/4/2021).

"Harapan saya semoga atlet atlet lain atau emuda pemuda lain termotivasi dan terus berkarya."

Meski namanya masuk dalam Forbes, namun Zohri menegaskan hal itu bukan menjadi beban bagi dirinya untuk fokus tampil di Olimpiade Tokyo. "Menurut saya tidak ada beban bagi saya. Pokoknya saya tetap semangat dan fokus ke depan," ujarnya.

"Persiapan Olimpiade. Cedera sudah sembuh 100 persen dan persiapan untuk Olimpiade saya harus tetap semangat untuk persiapan ke depannya. Saya berharap seluruh masyarakat Indonesia mendoakan saya mendapatkan prestasi terbaik. Semangat," pungkasnya.

Atlet Indonesia lainnya yang juga pernah masuk dalam Forbes 30 orang di bawah usia 30 tahun di Asia adalah pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon pada 2020.

Baca Juga: Top 5 Sport: Akun Twitter Maverick Vinales Mendadak Lenyap, Ada Apa?

Komentar