alexametrics

Cedera Lutut, Roger Federer Mundur dari Olimpiade Tokyo

Reky Kalumata
Cedera Lutut, Roger Federer Mundur dari Olimpiade Tokyo
Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangannya atas petenis Italia Lorenzo Sonego di babak keempat tenis Wimbledon 2021. Glyn KIRK / AFP

Federer di Wimbledon harus pulang lebih awal setelah disingkirkan di babak perempat final

Suara.com - Roger Federer menyatakan mundur dari keikutsertaan di Olimpiade Tokyo pada 23 Juli sampai dengan 8 Agustus akibat cedera lutut yang dialaminya selama mengikuti beberapa turnamen tenis lapangan rumput.

Petenis asal Swiss yang bulan depan akan memasuki usia kepala empat itu tahun lalu dua kali menjalani operasi cedera lutut, yang membuatnya sempat melakoni fase pemulihan lebih dari setahun lamanya, demikian dikutip Antara dari laporan Reuters, Selasa (13/7/2021).

Di turnamen Grand Slam French Open, Federer mundur setelah memenangi pertandingan babak ketiga demi menyimpan tenaga kompetisi lapangan rumput.

Belakangan di Wimbledon, Federer juga harus pulang lebih awal setelah disingkirkan di babak perempat final.

Baca Juga: Dari Siswa SD hingga Pejabat, Warga Kumamoto Dukung Indonesia di Olimpiade Tokyo

"Dalam kompetisi lapangan rumput, sayangnya saya mengalami sedikit ganjalan dengan lutut saya, dan harus menerima bahwa sekarang saya harus mundur dari Olimpiade Tokyo," cuit Federer melalui akun Twitter pribadinya, @rogerfederer, pada Selasa.

"Saya sangat kecewa, sebab tiap kali mewakili Swiss adalah momen kebanggaan dan sorotan karier saya.

"Saya sudah memulai fase rehabilitasi dengan harapan bisa kembali ke kompetisi di akhir musim panas. Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Swiss dan selalu memberi dukungan dari jarak jauh," tulisnya dalam cuitan yang sama.

Federer menyabet medali emas nomor ganda putra Olimpiade Beijing 2008 dan medali perak tunggal putra Olimpiade London empat tahun berselang.

Baca Juga: Segrup dengan Pasangan Ulet Korea, Hendra/Ahsan Menolak Panik

Komentar