alexametrics

Olimpiade Tokyo: Petembak Putri Indonesia Tersingkir di Kualifikasi

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Olimpiade Tokyo: Petembak Putri Indonesia Tersingkir di Kualifikasi
Atlet Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba mengikuti pelatnas menembak SEA Games 2019 di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). [Antara/Sigid Kurniawan]

Vidya Rafika menempati peringkat ke-35 dari 50 peserta

Suara.com - Atlet putri menembak Indonesia, Vidya Rafika belum beruntung di Olimpiade Tokyo. Atlet 20 tahun itu gagal melaju ke putaran final cabang olahraga (cabor) menembak nomor 10 meter air rifle putri karena kalah poin.

Berlaga di Asaka Shooting Range, Tokyo, pada babak kualifikasi pada Sabtu (24/7/2021) pagi WIB, Vidya Rafika menempati peringkat ke-35 dari 50 peserta.

Vidya Rafika total mengumpulkan skor 622.0. Adapun delapan petembak teratas berhak lolos ke putaran final nomor 10 meter air rifle putri.

Seperti diketahui, Vidya Rafika menjadi satu-satunya wakil Indonesia di cabor menembak untuk Olimpiade Tokyo. Ini juga menjadi penampilan pertamanya di ajang multi event paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Raih Kemenangan pada Laga Pembuka

"Kualifikasi sudah berjalan dan lancar. Tapi, ini kan Olimpiade pertama dan saya harus belajar jadi memang harus cari pengalaman," kata Vidya dalam rilis NOC Indonesia, Sabtu (24/7/2021).

"Tampil di Olimpiade ini ibaratnya memulai semuanya dari nol. Apalagi ini nomor pertama yang saya mainkan di Olimpiade," sambung wanita asal Jawa Barat itu.

Vidya Rafika bertanding dalam dua nomor di Olimpiade Tokyo. Setelah tersingkir dari nomor 10 meter air rifle putri, ia bakal bermain di kualifikasi nomor 50m rifle 3 positions putri.

Adapun babak kualifikasi nomor 50 meter rifle 3 positions putri akan dimainkan pada 31 Juli 2021 mendatang. Sementara putaran finalnya akan bermain di hari yang sama.

Baca Juga: Dipimpin Rio Waida, Kontingen Indonesia Tampil Gagah di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Komentar