facebook

Pram/Yere Gembira Bisa Kalahkan Juara Olimpiade Tokyo: Kami Ada Kemajuan!

Arief Apriadi
Pram/Yere Gembira Bisa Kalahkan Juara Olimpiade Tokyo: Kami Ada Kemajuan!
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan menghadapi lawan berat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dalam pertemuan perdana mereka yang akan terjadi di babak 16 besar Indonesia Open 2021 di Bali, Kamis. (dokumentasi PP PBSI)

Pram/Yere membungkam juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin di babak kedua Indonesia Open 2022.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan membuat kejutan di babak kedua Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/2022).

Pram/Yere membungkam juara Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin (China Taipei) guna melaju ke perempat final BWF World Tour Super 1000 pertamanya.

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Pram/Yere tampil gemilang di hadapan publik sendiri. Mereka menang rubber game dengan skor dengan skor 21-16, 17-21, 21-14.

Pram/Yere sangat gembira dengan kemenangan ini. Mereka menganggap performa mereka telah berkembang hingga bisa membalas kekalahan dari pasangan ganda putra ranking empat dunia itu.

Baca Juga: Cedera Akibat Saraf Kejepit, Praveen Jordan Mundur dari Indonesia Open dengan Melati Daeva

Sebelum laga ini, Pram/Yere sudah satu kali berjumpa dengan Lee/Wang di babak 16 besar Orleans Masters 2019. Hasilnya, mereka kalah straight game.

"Rasanya senang bisa menang. Pada 2019 kami bertemu dan kalah dua gim langsung. Sekarang kami menang rubber game, berarti kami ada kemajuan," ujar Yeremia di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

Meski berhasil menang, Pram/Yere enggan berpuas diri. Mereka menyebut tugasnya belum selesai. Keduanya ingin mendapatkan hasil terbaik di Indonesia Open 2022.

"Karena belum final juga, kami mau fokus ke babak-babak selanjutnya. Semoiga kemenangan ini nambah kepercayaan diri, tapi tidak over juga. Harus dikontrol," tutur Pramudya.

"Pasti bisa tambah percaya diri. Namun seperti kata Pram, jangan over," tambahnya.

Baca Juga: Praven/Melati Mundur dari Indonesia Open 2022 karena Saraf Kejepit

Di perempat final, Pram/Yere akan menghadapi wakil Malaysia unggulan kelima turnamen, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Komentar