alexametrics

Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Raih Kemenangan pada Laga Pembuka

Reky Kalumata
Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Raih Kemenangan pada Laga Pembuka
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (belakang) melakukan pukulan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri dengan pasangan Indonesia Greysia Polii (depan) melawan Lee Meng Yean dan Chow Mei Kuan dari Malaysia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Sabtu (24/7/2021). [Alexander NEMENOV / AFP]

Ganda putri Indonesia ini sukses mengalahkan pasangan Malaysia di laga penyisihan pertama Grup A

Suara.com -
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan pada laga pembuka Olimpiade Tokyo 2020 dengan menaklukkan pasangan Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Pada laga penyisihan pertama Grup A yang digelar di Lapangan 2 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang pada Sabtu, Greysia/Apriyani menang straight gim atas Kuan/Yean dengan skor 21-14, 21-17 dalam waktu 45 menit, seperti dikutip Antara dari laman resmi BWF.

Dalam pertandingan tersebut, Greysia/Apriyani tampil agresif, penuh semangat dan banyak menyerang.

Jika dilihat dari segi peringkat, Greysia/Apriyani memang jauh lebih diunggulkan karena berada di peringkat keenam dunia, sedangkan Kuan/Yean bertengger di urutan ke-11.

Baca Juga: Dipimpin Rio Waida, Kontingen Indonesia Tampil Gagah di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Performa Greysia/Apriyani yang lincah itu pun tidak dapat diimbangi lawannya. Perlahan tapi pasti, Greysia/Apriyani terus menggempur Chow/Lee hingga akhirnya memenangi pertandingan.

Meski gagal mencuri start pada gim pertama, Greysia/Apriyani terus menempel lawannya. Chow/Lee dengan cepat merebut poin-poin pembuka dan terus memimpin, bahkan memperlebar jarak 7-3 dengan Greysia/Apriyani.

Akan tetapi, tim Merah Putih tak ingin menyerah begitu saja. Dengan penuh semangat, perlahan mereka mengejar dan memperkecil jarak hingga akhirnya mampu mengimbangi 10-10.

Kedudukan mereka kembali imbang 12-12. Namun selepas itu Greysia/Apriyani terus melesat, meninggalkan Chow/Lee dan merebut gim pertama dengan skor 21-14.

Keadaan berubah pada gim kedua. Pertandingan berjalan begitu ketat. Greysia/Apriyani yang kali ini mampu mencuri start, terus ditempel oleh Chow/Lee, sehingga kedua pasangan bergantian memimpin permainan.

Baca Juga: Menpora Minta Masyarakat Doakan Kesehatan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Keduanya sama-sama kuat dan saling mendominasi satu sama lain. Namun sekali lagi Greysia/Apriyani membuktikan keunggulannya. Setelah kedudukan imbang 13-13, mereka bisa mengecoh lawannya dengan pukulan dan arah bola yang sulit ditebak.

Komentar