alexametrics

Olimpiade Tokyo: Laju Dua Perenang Indonesia Terhenti di Babak Penyisihan

Syaiful Rachman
Olimpiade Tokyo: Laju Dua Perenang Indonesia Terhenti di Babak Penyisihan
Foto kolase perenang Indonesia Aflah Fadlan Prawira (atas) saat beraksi di SEA Games 2019 dan Azzahra Permatahani (bawah) saat bertanding di Asian Games ke-18 Tahun 2018, Stadion Akuatik, kompleks GBK, Jakarta. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/M Risyal Hidayat/Spt/aa.

Pertandingan digelar di Tokyo Aquatics Center.

Suara.com - Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani, gagal melaju ke final setelah kandas pada babak penyisihan cabang olahraga renang Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/7/2021).

Bertanding di Tokyo Aquatics Center, Fadlan finis di urutan keempat di lomba heat 2 nomor 400 m gaya bebas putra. Sementara, Azzahra berada di posisi kedua di lomba heat 1 nomor 400 m gaya ganti perorangan putri, demikian catatan resmi Olimpiade.

Fadlan mencatatkan waktu 3 menit 55,08 detik, terpaut 7,94 detik dari Alfonso Mestre dari Venezuela yang berada di posisi pertama dengan catatan waktu 3 menit 47,14 detik.

Fadlan, yang memulai lomba di lintasan 6, berada di posisi keenam pada 50 meter pertama dengan catatan waktu 26,70 detik. Atlet berusia 23 tahun itu sempat tertinggal di posisi ketujuh pada 100 meter.

Baca Juga: Barcelona Vs Girona: Tak Ada Messi, Memphis Depay dan Griezmann Masuk Skuad

Namun, Fadlan berhasil menyusul ketertinggalannya hingga mencapai posisi kelima pada 250 meter.

Dia kemudian menempati urutan keempat pada 50 meter berikutnya, dan terus berada di posisi tersebut hingga finis, dengan hasil akhir peringkat ke-29 secara keseluruhan.

Bertanding dalam heat 1 nomor 400 meter gaya ganti putri, Azzahra bersaing dengan Virginia Bardach Martin dari Argentina dan Katja Fain dari Slovenia.

Azzahra mencatatkan waktu 4 menit 54,54 detik, terpaut 9,88 detik dari Fain yang berada di posisi pertama dengan catatan waktu 4 menit 44,66 detik.

Pada 50 meter pertama, Azzahra, yang mengawali lomba di lintasan 3, berada di posisi kedua dengan catatan waktu 29,90 detik.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Sabet Medali Olimpiade Tokyo, Jokowi: Selamat

Atlet berusia 19 tahun itu kemudian terus berada di urutan tersebut hingga finis, dan berada di peringkat ke-16 secara keseluruhan.

Komentar