alexametrics

Hajar Wakil India, Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

Arief Apriadi
Hajar Wakil India, Kevin/Marcus ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Alexander Nemenov/aa. (AFP/ALEXANDER NEMENOV)

Kevin/Marcus menghajar lawannya dua game langsung dengan skor 21-13, 21-12.

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020, setelah meraih kemenangan atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Senin (26/7/2021).

Dalam matchday kedua Grup A yang berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Kevin/Marcus menghajar lawannya dua game langsung dengan skor 21-13, 21-12.

Hasil ini membuat dominasi Kevin/Marcus atas Rankireddy/Shetty terus berlanjut. Dalam sembilan pertemuan, The Minions selalu berhasil membungkam lawannya.

Kemenangan ini memastikan Kevin/Marcus lolos dari Grup A. Dalam dua matchday, mereka jadi satu-satunya wakil yang sukses memborong kemenangan.

Baca Juga: Atlet Jabar yang Raih Mendali di Olimpiade Tokyo Bakal Dapat Ratusan Juta

Di matchday ketiga Grup A, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin. Kemenangan akan memastikan mereka lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Sebelum Kevin/Marcus, tim bulutangkis Indonesia juga telah meloloskan satu wakilnya ke perempat final Olimpiade Tokyo lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Praveen/Melati lolos dari Grup C sektor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 dengan status runner-up, menyusul kekalahan di matchday terakhir atas wakil tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Bermain beberapa jam sebelum Kevin/Marcus, Praveen/Melati takluk dua game langsung dari Watanabe/Higashino dengan skor 13-21, 10-21.

Baca Juga: Praveen/Melati Ditekuk Wakil Tuan Rumah, Tetap Lolos ke Perempat Final

Komentar