alexametrics

Rekap Bulutangkis Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia Juara Grup

Rully Fauzi
Rekap Bulutangkis Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia Juara Grup
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon tampil di Olimpiade Tokyo. [AFP]

Berhasil lolos ke perempatfinal dengan menjuarai grup.

Suara.com - Memasuki hari kelima gelaran Olimpiade Tokyo, tiga wakil Indonesia pada cabang olahraga bulutangkis berhasil lolos ke perempatfinal dengan menjuarai grup.

Ketiganya adalah pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menjuarai grup dengan menumbangkan wakil tuan rumah yang juga merupakan ganda putri peringkat satu dunia, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota pada laga penyisihan terakhir Grup A Olimpiade Tokyo.

Dalam pertandingan yang bergulir selama 1 jam 21 menit di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021), Greysia / Apriyani yang menempati peringkat keenam dunia itu menang dalam tiga gim dengan hasil akhir 24-22, 13-21, 21-8.

Baca Juga: Atlet Taekwondo Rusia Dedikasikan Emas Olimpiade untuk Mendiang sang Ibu

Hasil pertandingan tersebut sekaligus menyempurnakan kemenangan Greysia / Apriyani selama fase penyisihan Grup A Olimpiade 2020 Tokyo.

Di nomor ganda putra, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan menjuarai Grup D seusai mengalahkan Choi Sol Gyu / Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

The Daddies keluar sebagai juara Grup D setelah mengemas kemenangan ketiga pada babak penyisihan dan memastikan posisinya di perempatfinal.

Kesuksesan pasangan peringkat dua dunia ini didapat lewat rubber game sepanjang 53 menit, dengan skor akhir 21-12, 19-21, 21-18 atas Choi Solgyu / Seo Seungjae.

Dengan kemenangan ini, The Daddies menggandakan skor menjadi 2-3 dalam catatan pertemuan dengan Choi / Seo.

Baca Juga: Lolos dari Insiden Gigit Kuping, Petinju Selandia Baru Lewati Debut Olimpiade dan Menang

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Hendra / Ahsan baru berhasil memetik satu kemenangan atas Choi / Seo yang diraih pada babak semifinal BWF World Tour Finals 2020 di Thailand, Januari lalu.

Komentar