alexametrics

Jadwal Wakil Indonesia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Praveen/Melati vs Si Monster

Arief Apriadi
Jadwal Wakil Indonesia di Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Praveen/Melati vs Si Monster
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. [AFP]

Praveen/Melati akan menghadapi wakil China unggulan pertama, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Suara.com - Tim bulutangkis Indonesia terus menjaga asa untuk meraih prestasi tertinggi di Olimpiade Tokyo 2020. Sebanyak empat wakil akan tampil di hari kelima Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7/2021).

Tiga wakil bulutangkis Merah Putih akan memainkan babak terakhir penyisihan grup sektor tunggal. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), serta Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari tunggal putra.

Gregoria Mariska yang merupakan tunggal putri unggulan ke-14 itu sudah ditunggu wakil Belgia, Tan Lianne dalam matchday terakhir Grup M.

Pertandingan ini akan jadi penentu siapa yang berhak lolos ke babak 12 besar. Merujuk statistik, Gregoria sedikit diunggulkan karena punya ranking lebih tinggi dari sang lawan, 23 berbanding 38.

Baca Juga: Kala Pemanah Indonesia Terkecoh Embusan Angin Kencang di Olimpiade Tokyo

Berikutnya ada Anthony Sinisuka Ginting. Dia akan memainkan matchday terakhir Grup J kontra wakil refugee olympic team.

Anthony dan Sergey sama-sama meraih satu kemenangan di laga sebelumnya. Pertandingan ini jadi penentuan siapa yang berhak lolos ke babak 12 besar.

Situasi yang sama juga akan dihadapi Jonatan Christie. Dia sudah ditunggu wakil Singapura, Loh Kean Yew di matchday terakhir.

Jojo --sapaan akrab Jonatan-- dan Loh sama-sama meraih kemenangan di pertandingan sebelumnya. Laga ini akan jadi penentu siapa yang berhak ke 12 besar.

Selain tiga sektor tunggal, wakil bulutangkis Indonesia yang akan tampil hari ini datang dari sektor ganda campuran.

Baca Juga: Rekap Bulutangkis Olimpiade Tokyo: 3 Wakil Indonesia Juara Grup

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sudah ditunggu lawan berat asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di babak perempat final.

Komentar