alexametrics

Yuta Watanabe: Pagi di Bulutangkis, Malam Tanding Basket Olimpiade Tokyo

Arief Apriadi
Yuta Watanabe: Pagi di Bulutangkis, Malam Tanding Basket Olimpiade Tokyo
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe merayakan keberhasilan dirinya dan Arisa Higashino merebut medali perunggu sektor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 setelah menekuk wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di Musashino Forest Sports Plaza, Jumat (30/7/2021). LINTAO ZHANG / POOL / AFP.

Pada hari ketiga Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021), Yuta Watanabe main bulutangkis di sesi pagi, dan tampil bersama timnas basket Jepang pada pukul 19.00 WIB.

Suara.com - Nama Yuta Watanabe sukses bikin banyak orang bingung. Atlet Jepang ini tampil di cabang olahraga bulutangkis dan juga bola basket Olimpiade Tokyo 2020.

Pada hari ketiga Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021), Yuta Watanabe memainkan laga bulutangkis di Musashino Forest Sports Plaza, pada pagi hari.

Sementara di malam harinya, pada pukul 19.00, Yuta Watanabe memperkuat Timnas basket Jepang di babak penyisihan Grup C yang pada akhirnya dikalahkan Spanyol 77-88.

Bagaimana bisa Yuta Watanabe bermain di dua cabang olahraga berbeda dalam satu edisi Olimpaide? Merujuk laman resmi Olympics, Yuta Watanabe yang dimaksud ternyata merupakan nama dari dua atlet berbeda.

Baca Juga: Head to Head Hendra/Ahsan vs Lee/Wang Jelang Semifinal Olimpiade Tokyo

Yuta Watanabe yang lebih muda, berusia 24 tahun, tampil di sektor ganda putra dan ganda campuran cabang olahraga bulutangkis.

Sementara yang satunya merupakan shooting guard di Timnas basket Jepang. Di level klub, dia memperkuat tim NBA Toronto Raptors sejak 2020.

Pebasket Timnas Jepang, Yuta Watanabe coba melakukan lay-up saat menghadapi Slovenia dalam matchday kedua grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, 29 Juli 2021. Aris MESSINIS / POOL / AFP.
Pebasket Timnas Jepang, Yuta Watanabe coba melakukan lay-up saat menghadapi Slovenia dalam matchday kedua grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Super Arena, 29 Juli 2021. Aris MESSINIS / POOL / AFP.

Di cabor bulutangkis, Yuta Watanabe berhasil meraih medali perunggu di sektor ganda campuran. Dalam perebutan tempat ketiga Jumat (30/7/2021), dia bersama Arisa Higashino sukses menekuk wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sementara Yuta sang pemain basket, hingga dua matchday belum sekalipun mempersembahkan kemenangan bagi Jepang. Setelah kalah dari Spanyol, tim Negeri Sakura hancur lebur di tangan Slovenia dengan skor 81-116.

Timnas basket Jepang masih akan memainkan matchday ketiga atau terakhir dengan menghadapi Argentina. Duel tersebut akan berlangsung di Saitama Super Arena, 1 Agustus mendatang.

Baca Juga: Update Perolehan Medali Olimpiade 2020, Jumat Waktu Indonesia

Komentar