alexametrics

Terinspirasi One Piece, Atlet Ini Tiru Gerakan Franky di Olimpiade Tokyo

Arief Apriadi
Terinspirasi One Piece, Atlet Ini Tiru Gerakan Franky di Olimpiade Tokyo
Atlet Amerika Serikat Payton Otterdahl menunjukan pose unik sebelum berlomba dalam cabang olahraga tolak peluru, Kamis (5/8/2021). [Twitter @fandisih]

Tak hanya gerakan, Payton Otterdahl juga menirukan suara sang tokoh anime.

Suara.com - Banyak kejadian menarik yang tercipta di Olimpiade Tokyo 2020. Dari hal-hal penting seperti pemecahan rekor dunia, hingga peristiwa remeh temeh di mana atlet menirukan gerakan-gerakan aneh.

Teranyar, atlet Amerika Serikat Payton Otterdahl menunjukan pose unik sebelum berlomba dalam cabang olahraga tolak peluru, Kamis (5/8/2021).

Atlet 25 tahun itu menirukan gerakan salah satu tokoh dalam anime One Piece, Franky dengan memutar tangannya untuk kemudian menyatukan pergelangannya di atas kepala.

Tak hanya gerakan, Payton Otterdahl juga menirukan suara sang tokoh anime. Dia meneriakan "Suupeerr!" sebagaimana yang kerap dilakukan Franky pada anime One Piece.

Baca Juga: Indonesia Gagal Penuhi Target di Olimpiade Tokyo, Begini Komentar Menpora

Apa yang dilakukan Payton Otterdahl semakin menambah kentalnya unsur anime dalam Olimpiade 2020 yang secara kebetulan dilangsungkan di Jepang, negara penggagas anime.

Sebelum Otterdahl, terdapat atlet lain yang juga menirukan gerakan tokoh anime jelang bertanding. Dia adalah atlet Yunani, Miltiadis Tentoglou yang turun di nomor lompat jauh.

Miltiadis Tentoglou menirukan pose 'gear second' Monkey D Luffy yang juga berasal dari anime One Piece helang tanding di final lompat jauh pada Senin (2/8/2021).

Ketika diperkenalkan, dia berdiri dengan bangga di depan bendera negaranya.

Namun, apa yang dilakukan selanjutnya tidak terduga. Ia tiba-tiba membungkuk dan menyentuhkan tinjunya ke tanah, persis seperti pose 'gear second' Luffy di anime karya Eiichiro Oda itu.

Baca Juga: AS Lakoni Comeback Spektakuler untuk Melaju ke Final Basket Olimpiade Tokyo

Miltiadis Tentoglou rupanya memang seorang wibu. Sebagai informasi, wibu merupakan sebutan untuk orang yang tergila-gila terhadap budaya Jepang, khususnya anime.

Komentar