alexametrics

Ngobrol Bareng Jokowi di Istana, Greysia Polii: Seperti Bapak dan Anak

Arief Apriadi
Ngobrol Bareng Jokowi di Istana, Greysia Polii: Seperti Bapak dan Anak
Presiden Joko Widodo saat memberikan bonus kepada atlet dan pelatih peraih medali Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). [Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden]

Greysia / Apriyani adalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Suara.com - Pasangan ganda putri peraih medali emas Greysia Polii / Apriyani Rahayu merasa bangga dan bersyukur diundang ke Istana Kepresidenan Bogor oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (13/8/2021).

Greysia / Apriyani selaku satu-satunya wakil Indonesia yang mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, berkesempatan untuk berbincang-bincang ringan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Perbincangan ringan itu berjalan sekitar setengah jam sebelum dirinya dan atlet Indonesia lainnya mengikuti acara penyambutan kepulangan tim Merah Putih dari Olimpiade Tokyo 2020 di Istana.

Greysia punya kesan tersendiri terkait perbincangannya dengan Presiden Jokowi yang juga ditemani Menteri Pemmuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

Baca Juga: Jokowi Promosi Sepatu Buatan Greysia Polii, Netizen: Kereeen Diendorse Presiden

"Kami merasa bersyukur dan bangga bisa diterima Pak Presiden dan kami tadi sempat diajak ke ruangannya, ngobrol bareng berempat bareng Pak Menpora juga," jelas Greysia Polii dalam rilis PBSI, Jumat (13/8/2021).

"Lumayan lama ada 30 menit sebelum acara dimulai. Jadi itu sebuah momen yang tidak bisa terlupakan sebagai bentuk apresiasi untuk kami dan kami sangat terharu."

"Banyak hal tapi ngobrolnya santai, hal-hal ringan selayaknya bapak dan anak. Silaturahmi saja. Beliau berkeinginan untuk benar-benar memajukan olahraga di Indonesia. Secara perlahan-lahan kita pasti bisa," tambahnya.

Apriyani turut menjelaskan bahwa Presiden Jokowi juga menceritakan momen saat menyaksikan dirinya dan Greysia bertanding di partai final.

"Pak Presiden juga menceritakan momen-momen saat nonton kami, sempat deg-degan juga katanya dan beliau bilang sempat tidak berani nonton. Gregetan," tambah Apri.

Baca Juga: 3 Potret Greysia Polii Bikin Kagum, Lihat Apriyani Rahayu Menangis Peluk Ayah

Dalam acara penerimaan sebagian tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Presiden Jokowi mengumumkan sendiri besaran bonus yang diterima pahlawan olahraga Indonesia di halaman Istana Kepresidenan.

Komentar