facebook

Kunci Kemenangan Brad Binder di MotoGP Austria: Berani dan Nekat!

Rully Fauzi
Kunci Kemenangan Brad Binder di MotoGP Austria: Berani dan Nekat!
Rider Red Bull KTM, Brad Binder melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP Austria di Siurkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (15/8/2021) malam WIB. [Joe Klamar / AFP]

Brad Binder membawa KTM berjaya di seri kandangnya.

Suara.com - Brad Binder membawa tim Red Bull KTM berjaya di seri kandangnya setelah keberanian dan kenekatan pebalap Afrika Selatan itu berbuah kemenangan di MotoGP Austria, Minggu (15/8/2021) malam WIB.

Pebalap yang menjalani tahun keduanya di MotoGP itu nekat bertahan dengan ban slick di tiga lap terakhir saat hujan deras turun di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, di saat lima pebalap terdepan berganti motor seting ban basah.

Binder dari P6 mendadak menjadi pemimpin lomba dan melibas tiga putaran terakhir tanpa grip dan pengereman yang optimal karena trek licin.

Namun pertaruhannya berbuah suka cita saat Binder menjadi yang pertama melintasi finis, hampir 13 detik di depan rival terdekatnya.

Baca Juga: Hasil Bundesliga: Era Baru RB Leipzig Bersama Pelatih Jesse Marsch Ditandai Kekalahan

"Terkadang hidup membantu siapa yang berani dan hari ini (keberanian) membuahkan hasil," kata pebalap berusia 26 tahun itu seperti dikutip Reuters.

Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia, yang memimpin di hampir sepanjang lomba sebelum berganti motor, mengklaim runner-up di balapan MotoGP Austria malam ini.

Binder mendapat penalti tiga detik karena melanggar limit trek namun margin dua pebalap terdepan cukup lebar sehingga hal itu tak mengubah hasil balapan.

Rookie Spanyol dan pole sitter Jorge Martin, yang membawa Pramac Ducati menang di trek yang sama pekan lalu, finis ketiga di depan sekira 86.000 penonton yang memadati trek Austria hari ini

Sementara pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo finis ketujuh namun tetap memegang pucuk klasemen sementara pebalap MotoGP 2021, yang sekarang dibayangi oleh Bagnaia dan juara dunia bertahan Joan Mir di peringkat dua dan tiga dengan raihan poin sama atau terpaut 47 poin dari puncak.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: West Ham Bangkit untuk Amankan Poin Penuh dari Kandang Newcastle

Johann Zarco terlempar ke peringkat empat klasemen setelah terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Komentar