facebook

Reuni Bareng Aleix Espargaro, Maverick Vinales Dipastikan Gabung Aprilia Musim Depan

Cesar Uji Tawakal
Reuni Bareng Aleix Espargaro, Maverick Vinales Dipastikan Gabung Aprilia Musim Depan
Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales berada di garasi ketika sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya. (4/6/2021) [AFP/Lluis Gene]

Duet duo spanyol ini akan terulang bersama Aprilia.

Suara.com - Kejutan datang dari Maverick Vinales usai tak boleh balapan oleh Yamaha di MotoGP Austria, Minggu (15/8/2021).

Dilansir dari Crash, pria Spanyol ini dipastikan akan bergabung dengan tim pabrikan Aprilia pada MotoGP 2022.

Kesepakatan Vinales tentu adalah hal yang menakjubkan untuk Aprilia. Sebab sebelumnya tim ini bahkan tidak bisa menggoda pembalap Moto2 pada akhir musim.

Tetapi sekarang telah mendatangkan pemenang balapan MotoGP sembilan kali dan saat ini pembalap bayaran tertinggi kedua di grid setelah Marc Marquez.

Baca Juga: Hadiah HUT RI ke-76, ITDC Selesaikan Pengaspalan Main Track Sirkuit Mandalika

Vinales akan bergabung kembali dengan mantan rekan setimnya di Suzuki Aleix Espargaro, yang finis di tempat keenam sejauh musim ini, menyamai torehan terbaik mereka musim ini.

Gaya Maverick Vinales usai menyabet pole position di MotoGP Belanda 2021 (Instagram)
Gaya Maverick Vinales usai menyabet pole position di MotoGP Belanda 2021 (Instagram)

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah menandatangani Maverick Vinales, pebalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kategori utama," kata CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

"Proyek kami sekarang telah 'diperkaya' dengan nilai yang dibawa oleh Maverick, sosok yang telah membuktikan bakatnya sebagai pebalap papan atas di MotoGP," lanjutnya.

"Pada saat perubahan besar, setelah membawa motor yang sepenuhnya diubah ke trek dan secara konsisten memantapkan diri di kelompok protagonis, kami juga menghadapi perubahan status sebagai Tim Pabrik sekarang, untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan," pungkasnya.

Baca Juga: Biar Tak Berbahaya untuk Pembalap, Sirkuit Red Bull Ring Austria akan Dirombak

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar