facebook

Sesumbar, Yordenis Ugas Ingin Hancurkan Masa Depan Manny Pacquiao

Arief Apriadi
Sesumbar, Yordenis Ugas Ingin Hancurkan Masa Depan Manny Pacquiao
Petinju Kuba pemegang gelar WBA Super kelas welter, Yordenis Ugas berjalan ke arah tempat sesi timbang badan jelang menghadapi Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (21/8/2021) pagi WIB. Patrick T. FALLON / AFP.

Yordenis Ugas Ingin memastikan duel Minggu (22/8/2021) akan menjadi pertarungan terakhir Manny Pacquiao di atas ring.

Suara.com - Manny Pacquiao kembali naik ring setelah hampir dua tahun vakum dengan menghadapu petinju asal Kuba, Yordenis Ugas dalam duel perebutan sabuk WBA Super kelas welter, Minggu (22/8/2021) pagi WIB.

Manny Pacquiao dan Yordenis Ugas telah menjalani sesi timbang badan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (21/8/2021) pagi WIB. Keduanya dinyatakan lolos.

Yordenis Ugas yang saat ini memegang gelar WBA Super kelas welter, melontarkan perang urat syaraf kepada Manny Pacquiao sebelum sesi timbang badan.

Petinju 35 tahun itu sesumbar dengan mengatakan bahwa dirinya bakal menghancurkan masa depan Pacquiao yang kini berusia 42 di atas ring.

Baca Juga: Batal Naik Ring, Manny Pacquiao Doakan Kesembuhan Errol Spence Jr

“Rasanya luar biasa berada di acara utama Sabtu malam melawan legenda sejati seperti Pacquiao,” kata Ugas saat wawancara dengan Premier Boxing Champions dikutip dari Boxing Insider, Sabtu (21/8/2021).

“Saya tidak ragu sama sekali ketika saya ditawari pertarungan ini. Saya langsung tahu betapa besar peluang itu dan apa yang bisa dilakukan kemenangan seperti ini untuk karier saya. Saya tidak sabar untuk masuk ring."

Petinju Filipina Manny Pacquiao (kiri) bertatapan dengan juara WBA Super kelas welter Yordenis Ugas (Kuba) saat agenda timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 21 Agustus 2021. Patrick T. FALLON / AFP.
Petinju Filipina Manny Pacquiao (kiri) bertatapan dengan juara WBA Super kelas welter Yordenis Ugas (Kuba) saat agenda timbang badan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 21 Agustus 2021. Patrick T. FALLON / AFP.

Bagi Pacquiao, rumor telah beredar bahwa duel menghadapi Ugas bisa jadi yang terakhir kali sebelum dirinya gantung sarung tinju. Sebelumnya, pertarungan terakhir petinju Filipina itu terjadi pada Juli 2019 saat dirinya mengalahkan Keith Thurman.

Ugas paham betul bahwa Pacquiao yang juga merupakan seorang senator di Filipina, tengah membangun karier politik ke arah yang lebih besar lagi setelah mencalonkan diri sebagai Presiden Filipina 2022.

Kondisi itu bikin Ugas merasa harus berbaik hati dengan membantu Pacquiao untuk pensiun dari olahraga adu jotos selama-lamanya.

Baca Juga: Top 5 Sport: Daftar Negara Pemberi Bonus Terbanyak ke Atlet Peraih Medali Olimpiade

"Saya di sini untuk menghancurkan rencana masa depan yang dimiliki Manny Pacquiao di atas ring dan memastikan bahwa Sabtu (Minggu WIB) adalah pertarungan terakhirnya," tandas Ugas.

Komentar