alexametrics

MotoGP Inggris: Pebalap Top Minim Pengalaman di Silverstone

Arief Apriadi
MotoGP Inggris: Pebalap Top Minim Pengalaman di Silverstone
Repsol Honda Marc Marquez saat latihan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Jumat (23/8/2019). ANTARA/REUTERS/David Klein/aa. (REUTERS/DAVID KLEIN)

MotoGP Inggris 2021 menandai kembalinya seri balapan di Sirkuit Silverstone setelah musim lalu batal bergulir karena pandemi Covid-19.

Suara.com - MotoGP Inggris 2021 jadi tanda kembalinya seri balapan tersebut setelah musim lalu dibatalkan karena Covid-19. Sejumlah pebalap top nyatanya memiliki pengalaman yang minim di Sirkuit Silverstone.

Melansir Antara, Rabu (25/8/2021), dua dari tiga pebalap yang menempati klasemen teratas bahkan bisa dibilang belum pernah menyelesaikan satu putaran menunggangi motor MotoGP di Silverstone.

Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo mengawali GP Inggris 2019 dari posisi keempat, namun ia hanya mampu sampai di jalur keluar Tikungan 1 sebelum terjatuh dan gagal menyelesaikan lomba.

Kendati demikian, Silverstone merupakan trek yang cukup bersahabat dengan Yamaha lewat tiga kemenangan Jorge Lorenzo dan satu dari Valentino Rossi pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Usai Putuskan Kontrak, Bos Yamaha Bongkar Semua Kelemahan Maverick Vinales

Bicara soal Yamaha, akan ada wajah-wajah baru yang memperkuat pabrikan Iwata itu di Silverstone nanti.

Valentino Rossi tetap berseragam Petronas Yamaha SRT dan akan berupaya mencapai finis terbaiknya pada seri perpisahan dengan Silverstone sebelum sang pebalap pensiun.

Sedangkan Cal Crutchlow, yang sebelumnya ditugasi menggantikan Franco Morbidelli pada dua balapan di Austria, akan menjadi tandem Quartararo di garasi tim Monster Energy Yamaha menyusul perpisahan Yamaha dengan Maverick Vinales di tengah jalan.

Kemudian pebalap Moto2 Jake Dixon akan mendapat kesempatan debut di kelas premier di kampung halamannya sebagai rekan satu tim Rossi.

"Akhir pekan ini akan sulit, menunggangi motor besar untuk pertama kalinya di GP kandang saya, tapi saya menantikan itu," kata Dixon pada laman resmi SRT.

Baca Juga: Ini Kata Gubernur NTB soal Warga Rusak Pagar Pembatas Sirkuit MotoGP Mandalika

"Mendapati penonton di sana dan pengetahuan tentang sirkuit ini akan sangat membantu saya akhir pekan ini, meskipun saya tentunya tidak mencari hasil tertentu. Saya hanya akan keluar dan menikmatinya."

Komentar