facebook

Mata Marc Marquez Sempat Kemasukan Pasir Usai Kecelakaan di FP1 MotoGP Inggris

Reky Kalumata
Mata Marc Marquez Sempat Kemasukan Pasir Usai Kecelakaan di FP1 MotoGP Inggris
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez melaju saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 27 Agustus 2021. Adrian DENNIS / AFP

Marquez harus pergi ke rumah sakit untuk membersihkan matanya

Suara.com - Pembalap Honda Marc Marquez mengatakan dia harus pergi ke rumah sakit untuk membersihkan matanya setelah kecelakaan saat Free Practice I MotoGP Inggris pada hari Jum'at (27/8/2021). Kecelakaan yang dialami Marquez saat itu cukup fatal.

Melansir dari motorsport.com, Sabtu (28/8/2021), Marquez tergelincir di akhir FP1 dengan kecepatan tinggi yakni 274 km/jam. Marquez dan motor balapnya berguling-guling di atas rumput sebelum berhenti dengan kondisi motor RC213V tertinggal di tengah sirkuit dan mengharuskan bendera merah.

Marquez memuncaki FP1 dan kembali ke trek untuk FP2, mengakhiri hari Jum'at itu di urutan kelima secara keseluruhan. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut mengungkapkan dirinya berjuang menghadapi masalah dengan pasir di matanya akibat kecelakaan tersebut.

"Jadi, hari ini saya merasa sangat baik sejak awal," ucap Marquez dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Honda.

Baca Juga: Kaki Terkilir, Quartararo Lolos dari Cedera Serius di FP2 MotoGP Inggris

"Saya sudah mengatakan bahwa minggu ini saya merasa baik dengan energi (saya) dan hari ini saya keluar dan saya merasa sangat sangat baik di atas motor dan mengendarai seperti yang saya inginkan."

"Memang benar bahwa sayangnya di akhir FP1 saya mengalami kecelakaan besar dan dalam kecelakaan itu mata saya kemasukan pasir."

"Ini menciptakan (situasi di mana) saya banyak menangis (karena mata iritasi) selama FP2 dan sulit untuk berkonsentrasi dengan baik dan tampil dengan cara terbaik."

"Tapi walau kami melakukan FP2 dengan baik, kemudian mata saya terasa lebih buruk setelah FP2," ujar Marquez.

"Penglihatannya selalu baik-baik saja, tetapi ada pasir (di mata), jadi saya pergi ke rumah sakit. Mereka (tenaga medis) membersihkan semuanya."

Baca Juga: Hasil FP2 MotoGP Inggris: Quartararo Tercepat Meski Sempat Kecelakaan

"Mereka bilang besok semuanya akan baik-baik saja, tapi saya hanya perlu istirahat sore ini, mencoba untuk memejamkan mata."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar