alexametrics

Selamat dari Kecelakaan Horor, Pembalap Wanita Ini Mengaku Ditolong Malaikat

Arief Apriadi
Selamat dari Kecelakaan Horor, Pembalap Wanita Ini Mengaku Ditolong Malaikat
Ayla Agren, salah satu pebalap wanita yang terlibat kecelakaan horor di balapan W Series 2021 yang digelar di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia pada Sabtu (28/8/2021). [Instagram/@aylaagren]

Dua pembalap bernama Ayla Agren dan Beitske Visser selamat dari kecelakaan horor di balapan W Series 2021.

Suara.com - Kecelakaan horor terjadi pada balapan W Series 2021 yang digelar di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia pada Sabtu (28/8/2021).

Sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif, dua pembalap bernama Ayla Agren dan Beitske Visser dinyatakan selamat dari maut.

Rangkaian kecelakaan horor itu dimulai ketika mobil yang dikendarai Agren dan Visser sama-sama hilang kendali ketika mencoba melewati tikungan Eau Rouge.

Saking tak terkendalinya, kedua mobil tersebut menabrak pagar pembatas sirkuit secara bergiliran dalam kurun waktu beberapa detik.

Baca Juga: Bagnaia Mulai Menyerah Kejar Quartaro dalam Perebutan Gelar MotoGP 2021

Namun bukan itu momen horor yang sesungguhnya, hilang kendali atas mobil yang dikendarai ternyata juga dialami beberapa pembalap lain.

Total empat pembalap menyusul dalam kecelakaan karambol tersebut, di antaranya Sarah Moore, Abie Eaton, Marta Garcia dan Fabienne Wohlwend.

Bahkan mobil yang dikendarai Marta Garcia sempat menubruk mobil Visser dan Agren yang terlebih dahulu mengalami hilang kendali hingga menabrak pembatas sirkuit.

Yang lebih mengerikan, rangkaian kecelakaan tersebut terjadi dalam keadaan mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Mobilyang dikendarai Visser sempat terbang ke udara dan membantul dari atas hingga menubruk pembatas sirkuit lagi setelah ditabrak Fabienne Wohlwend.

Baca Juga: Marc Marquez Bikin Ulah di MotoGP Inggris, Kali Ini Mengaku Salah

Dari enam pembalap yang terlibat dalan insiden tersebut, Agren dan Visser menjadi dua orang dengan luka paling parah.

Komentar