alexametrics

F1 GP Belgia Kacau Balau, Hamilton Minta Panitia Kembalikan Uang Penonton

Arief Apriadi
F1 GP Belgia Kacau Balau, Hamilton Minta Panitia Kembalikan Uang Penonton
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) yang meraih podium ketiga F1 GP Belgia 2021 berbincang dengan runner-up George Russell (Tim Williams) di sirkuit Spa-Francorchamps di Spa pada 29 Agustus 2021. KENZO TRIBOUILLARD / AFP.

Dalam cuaca yang diguyur hujan lebat, para penggemar F1 harus menunggu lama di tengah dingin hanya untuk menyaksikan F1 GP Belgia berlangsung cuma dua putaran.

Suara.com - Pembalap Mercedes Lewis Hamilton berharap Formula 1 akan mengembalikan uang para penggemar yang hadir langsung di Sirkuit Spa-Francorchamps untuk menyaksikan F1 GP Belgia 2021, Minggu (29/8/2021).

Dalam cuaca yang diguyur hujan lebat, para penggemar F1 harus menunggu lama di tengah dingin, lantaran balapan sempat ditunda selama tiga jam.

Pasca menunggu lama, mereka harus dikecewakan lantaran F1 GP Belgia 2021 pada akhirnya cuma bergulir selama dua putaran di belakang Safety Car.

Melansir dari Crash, Senin (30/8/2021), Max Verstappen dinyatakan sebagai pemenang dalam balapan tersebut yang cuma akan menghitung setengah poin bagi 10 pilot jet darat yang finis terdepan.

Baca Juga: Yuki Tsunoda Berbenah demi Lebih Konsisten di Paruh Kedua F1 2021

Usai finis di posisi ketiga setelah Verstappen dan George Russell, Hamilton memuji para penggemar yang tetap bertahan di Sirkuit Spa sepanjang hari meskipun cuaca buruk.

"Jelas, ini bukan salah siapa-siapa dengan (kondisi) cuaca tersebut tetapi para penggemar hari ini luar biasa, hanya untuk tetap bersama kami selama ini dan bertahan untuk balapan yang potensial," ujar Hamilton.

"Saya sangat berharap para penggemar mendapatkan uang mereka kembali hari ini."

Hamilton menambahkan bahwa para penggemar masih memiliki energi dan dapat menciptakan atmosfer pada balapan saat itu walaupun tengah berada dalam kondisi hujan. Oleh karena itu, Hamilton benar-benar berharap uang penggemar yang hadir saat itu dikembalikan.

"Mereka 'dirampok' dari balapan hari ini dan saya pikir mereka pantas mendapatkan uang mereka kembali."

Baca Juga: Tatap Paruh Kedua Musim F1, Bos Mercedes Sebut Masih Banyak Bisa Terjadi

"Uang berbicara, dua putaran untuk memulai balapan semuanya adalah skenario uang. Jadi semua orang mendapatkan uang mereka dan saya pikir para penggemar juga harus mendapatkan (uang) kembali karena mereka tidak mendapatkan dan melihat apa yang mereka bayar."

Komentar