facebook

Berpisah di Akhir Musim, Hamilton Sanjung Valtteri Bottas

Arief Apriadi
Berpisah di Akhir Musim, Hamilton Sanjung Valtteri Bottas
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton (kanan) dan rekan setimnya Valtteri Bottas saling mengucapkan selamat usai kualifikasi F1 GP Tuscan di sirkuit Mugello. Luca Bruno / POOL / AFP

Dia bangga bisa bekerja sama dengan Valtteri Bottas yang mulai F1 2022 akan bergabung dengan tim Alfa Romeo.

Suara.com - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menyanjung Valtteri Bottas yang telah menjadi rekan satu timnya di Mercedes selama lima musim terakhir.

Dia bangga bisa bekerja sama dengan Valtteri Bottas yang mulai F1 2022 akan bergabung dengan tim Alfa Romeo.

Lewis Hamilton mengungkapkan hal itu lewat unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (6/9/2021). Pebalap Inggris itu menganggap Valtteri Bottas sebagai rekan terbaiknya.

"Saya sangat bangga telah bekerja dengan @valtteribottas selama lima tahun terakhir. Bersama-sama, kami telah menjadi bagian dari tim yang telah memberikan empat Kejuaraan Konstruktor dan kami telah memotivasi satu sama lain untuk terus maju melalui pasang-surut," tulis Hamilton dalam unggahannya di Instagram.

Baca Juga: Jelang F1 GP Belanda, Pebalap F1 Keluhkan Penggunaan Asap Suar Penonton

"Dia (Bottas) telah menjadi rekan setim terbaik yang pernah bekerja bersama saya dengan senang hati."

"Kecepatan dan ketangguhan Anda sangat mengesankan, tetapi di mana Anda benar-benar menonjol bagi saya adalah dirimu sebagai seorang manusia."

Hamilton menyebut Bottas adalah pebalap hebat. Peraih tujuh gelar juara dunia F1 itu pun percaya masa depan Bottas akan cerah ke depannya.

"Terima kasih Valtteri atas semua dukungan dan kontribusi luar biasa Anda untuk tim ini. Kamu akan dirindukan. Saya berharap yang terbaik untuk usaha masa depan Anda. Mari kita selesaikan dengan kuat dan dapatkan yang ke-8 untuk tim," pungkas Hamilton.

Valtteri Bottas yang dalam beberapa tahun terakhir kerap disebut sebagai "pebalap bayangan" karena kerap menjadi sosok yang mengalah demi perebutan gelar juara Hamilton, saat ini menduduki posisi tiga di klassemen sementara F1 2021 dengan 123 poin.

Baca Juga: Max Verstappen Tak Bisa Cegah Fans Cemooh Hamilton di F1 GP Belanda

Di F1 GP Belanda, Minggu (5/9/2021), Bottas berhasil finis ketiga, di belakang Lewis Hamilton dan Max Verstappen (Red Bull Racing) selaku kampiun.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar