alexametrics

PON Papua: Tuan Rumah Bidik Empat Emas di Sepatu Roda, Nomor Sprint Jadi Andalan

Reky Kalumata
PON Papua: Tuan Rumah Bidik Empat Emas di Sepatu Roda, Nomor Sprint Jadi Andalan
Dhinda Salsabila, peraih medali perak SEA Games Filipina 2019 yang akan turun membela tim sepatu roda Papua di PON XX (Raymond Latumahina/suara.com).

Papua menurunkan 12 atlet sepatu roda yang terdiri dari 6 atlet putra dan 6 atlet putri

Suara.com - Tim tuan rumah Papua sangat yakin mampu meraih target empat medali emas di cabang olahraga sepatu roda PON XX. Nomor-nomor pertandingan jarak pendek atau sprint akan menjadi andalan bagi tim sepatu roda Papua untuk meraup medali emas.

Nomor-nomor pertandingan jarak pendek, dikatakan Hengky Mandag selaku Binpres Pengprov Porserosi Papua, bakal menjadi kekuatan tersendiri mengingat kualitas yang sangat bagus dari atlet-atlet Papua yang akan tampil pada nomor pertandingan tersebut.

"Atlet kita itu kan terbagi ada yang untuk sprint jarak pendek dan jarak jauh. Kita harapkan kalau sprint, kan, kita punya atlet yang cukup bagus. Empat medali itu saya kira sudah di tangan," tutur Hengky saat ditemui awak media di sela-sela latihan tim sepatu roda Papua, Selasa (21/9/2021).

Meski optimis terhadap target empat medali emas itu, namun Henky tetap yakin para atlet sepatu roda Papua juga akan memberikan yang terbaik untuk nomor-nomor pertandingan jarak menengah dan jarak jauh.

Baca Juga: Bakar Semangat Atlet, Gubernur Papua: Pemerintah Sudah Siapkan Bonus Rp1 Miliar

Oleh karenanya, ia memohon dukungan kepada seluruh masyarakat Papua agar keduabelas atlet sepatu roda yang akan tampil membela Tanah Papua ini bisa memberikan hasil yang terbaik.

"Tinggal mungkin dari doa restu masyarakat Papua, nomor-nomor menengah dan jauh, kita akan fight habis-habisan," pintanya.

Sementara itu terkait persiapan yang telah dilakukan sejauh ini, dirinya menegaskan bahwa tim sepatu roda Papua sudah menjalani sesi pemusatan latihan selama tiga tahun, sehingga seluruh atlet saat ini sudah bisa dipastikan siap tempur.

"Atlet kita sudah siap, sudah onfire untuk siap bertanding," tegasnya.

Sebagai tuan rumah, Papua mengirimkan 12 atlet sepatu roda yang terdiri dari 6 atlet putra dan 6 atlet putri, termasuk dua atlet pemain tim nasional sepatu roda Indonesia, Jeremia Wihardja dan Dhinda Salsabila.

Baca Juga: PON Papua: Atlet Layar Papua Targetkan Raih Dua Emas

Cabang olahraga sepatu roda sendiri akan mulai bertanding pada 27 September sampai 3 Oktober mendatang di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Bumi Perkemahan Cenderawasih, Kota Jayapura.

Kontributor: Raymond Latumahina.

Komentar