alexametrics

Dimeriahkan Rizky Faidan, Super Esports Series 2021 Siap Digelar

Arief Apriadi
Dimeriahkan Rizky Faidan, Super Esports Series 2021 Siap Digelar
Ilustrasi main game. (Shutterstock)

Super Esports Series 2021 akan mempertandingkan dua game yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

Suara.com - Turnamen esports bertajuk Super Esports Series 2021 resmi dibuka. Kompetisi esports bergengsi besutan Superchallenge ini turut dimeriahkan jagoan eFootball Pro Evolution Soccer (PES) Tanah Air, Rizky Faidan.

Super Esports Series 2021 akan mempertandingkan dua game yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Tak tanggung-tanggung, total hadiah yang akan diperebutkan para peserta mencapai Rp 300 juta.

Super Esports Series 2021 merupakan kelanjutan dari kompetisi Euro Fansclub Championship (EFC) 2020 yang turut mempertandingkan satu nomor game esports yaitu eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Turnamen ini digelar demi mendukung perkembangan ekosistem esports di Tanah Air. Skala yang besar diharapkan bisa menjaring bakat-bakat muda atlet esports dari penjuru Indonesia.

Baca Juga: Game PC Tak Dimainkan di PON Papua 2021, Ini Penjelasan PBESI

"Kompetisi ini diharapkan dapat mendorong anak muda Indonesia agar mampu berprestasi di kancah esports nasional dan kelak dapat mengharumkan nama bangsa di level dunia. Dan di sisi lainnya dapat memajukan ekosistem esports yang ada di Indonesia,” tutur Winata Hoeniarto, selaku perwakilan Superchallenge, dalam keterangan resminya.

Komitmen ini ditunjukkan Superchallenge dengan menyediakan prize pool yang fantastis pada gelaran Super Esports 2021. Pada setiap game yang dipertandingkan, para peserta akan memperebutkan hadiah sekitar Rp 150 juta.

Dimeriahkan Rizky Faidan, Super Esports Series 2021 Siap Digelar [Megapro]
Dimeriahkan Rizky Faidan, Super Esports Series 2021 Siap Digelar [Megapro]

Tak hanya menggelontorkan hadiah yang cukup besar, Superchallenge juga ‘jemput bola’ dengan menyambangi berbagai komunitas esports yang ada di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Pendekatan itu diambil lantaran Superchallenge meyakini komunitas olahraga termasuk esports, biasanya menyimpan bibit-bibit berbakat.

Super Esports Series 2021 akan digelar di 17 kota dengan target sebanyak hampir 5.000 peserta, yang terbagi atas 640 peserta (128 tim) untuk PES dan 4.096 peserta (128 tim) untuk PUBG Mobile.

Baca Juga: PBESI: Eksibisi PON XX Papua 2021 Tak Didominasi Atlet di Pulau Jawa

Turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh.

Komentar