alexametrics

Joan Mir Mungkin Gunakan Sasis Anyar di Sisa MotoGP 2021

Arief Apriadi
Joan Mir Mungkin Gunakan Sasis Anyar di Sisa MotoGP 2021
Joan Mir dengan motor Suzuki-nya (Twitter)

Joan Mir telah mencoba mesin dan sasis baru Suzuki GSX-RR di tes Misano.

Suara.com - Pebalap Suzuki Joan Mir mengungkapkan sasis motor GSX-RR Suzuki 2022 mungkin dapat digunakan di sisa putaran musim ini setelah debut yang menjanjikan di tes MotoGP Misano.

Melansir dari Crash, Kamis (23/9/2021), pebalap asal Spanyol itu kemungkinan tidak akan menunggu hingga musim depan untuk menggunakan sasis tersebut.

Setelah mengevaluasi mesin pabrik terbaru 2022 pada tes Misano, Selasa (21/9/2021), Mir kemudian mencoba rangka motor baru pada Rabu (22/9/2021).

"Saya senang karena kami mencoba mesin 2022 kemarin, lalu hari ini sasis baru yang juga mungkin berguna untuk balapan terakhir musim ini karena perasaan yang saya dapatkan sangat positif," ucap Mir.

Baca Juga: Ada Peran Lorenzo dalam Melejitnya Performa Francesco Bagnaia

"Arah sasisnya cukup bagus, sepertinya berhentinya terlihat lebih baik (di bawah pengereman), tetapi juga ada beberapa hal negatif."

"Biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu (seperti ini), Anda kehilangan sedikit kelincahan atau sesuatu. Jadi sekarang kami harus bekerja pada motor, geometri dan semua ini, untuk membuatnya lebih baik saat berbelok dan semua ini."

Sementara aturan MotoGP mencegah perubahan desain mesin selama musim sedang berlangsung, tidak ada yang mencegah sasis 2022 segera digunakan, asalkan cocok dengan mesin saat ini.

"Tentu saja kami belum bisa menggunakan mesin 2022, tetapi sasis adalah sesuatu yang (mungkin) akan kami gunakan di balapan berikutnya. Setelah pagi pertama dengan sasis, saya merasa inilah arah yang saya butuhkan untuk menjadi lebih kuat," jelas Mir.

"Pagi ini, saya bisa melihat bagaimana sasis selama 10 lap dengan ban lunak baru dan saya bisa benar-benar kompetitif."

Baca Juga: Keteteran di Misano, Joan Mir Kesal Peluang Pertahankan Gelar Kian Sulit

"Tidak benar-benar mengejar lap time yang bisa saya buat untuk lap time terbaik saya di sini, di Misano. Jadi itu berarti kita mengikuti langkah-langkah yang benar."

Komentar