alexametrics

Jelang WSBK 2021, Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Capai 90,66 Persen

Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Jelang WSBK 2021, Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort Capai 90,66 Persen
Pullman Lombok Mandalika Beach Resort dipersiapkan demi gelaran akbar WSBK 2021 (Dok ITDC)

Mantap nih, semikin dikebut demi kesuksesan gelaran internasional WSBK 2021 di Mandalika.

Suara.com - Dalam rangka menyambut gelaran internasional WSBK 2021 yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika dalam waktu dekat, pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang kawasan Mandalika memastikan pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort terus berjalan.

Pembangunan kini sudah mencapai 90,66 persen hingga detik ini. Progres ini akan terus dipantau hingga dinyatakan siap pakai pada agenda internasional dalam waktu dekat ini.

Progres ini merupakan akumulasi dari pekerjaan Struktur, Arsitektur, Plumbing (SAP) yang mencapai 91,45 persen dan pekerjaan non SAP yang mencapai 89,71 persen.

Pekerjaan SAP meliputi pekerjaan pembangunan hotel, garden dan beach villa, spa & gym, lobby, arrival hall, MICE, musala, restoran, dan pekerjaan luar.

Baca Juga: Ini Tarif Homestay Hingga Hotel Berbintang di Kawasan Sirkuit Mandalika

Sementara pekerjaan non SAP meliputi pekerjaan interior, kitchen & laundry, mechanical electrical, signage, artwork, dan landscape.

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort juga telah memasuki pekerjaan pemasangan interior sebagai pelengkap fasilitas Hotel.

Pullman Lombok Mandalika Beach Resort merupakan hotel dengan standar bintang 5, yang dibangun di atas lahan seluas 27 ribu meter persegi dengan jumlah 257 kamar terdiri dari 27 vila dan 230 kamar building, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah yang sedang dalam tahap finishing.

Hotel ini terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika, dan memiliki view dan akses privat ke pantai.

Untuk pembangunan hotel ini, ITDC menginvestasikan modal mencapai Rp 709 Miliar dengan dukungan pendanaan dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui skema National Interest Account (NIA).

Baca Juga: Kemenhub Dukung World Superbike di Sirkuit Mandalika, Sediakan Armada Bus Damri

Pembangunan Pullman Lombok Mandalika Beach Resort dikerjakan oleh anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) tbk, PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) sebagai kontraktor dan dipantau secara ketat oleh anak usaha ITDC yaitu PT ITDC Nusantara Properti (INP).

Komentar