alexametrics

Piala Uber: Gregoria Kalah, Indonesia vs Jepang 0-1

Reky Kalumata
Piala Uber: Gregoria Kalah, Indonesia vs Jepang 0-1
Gregoria Mariska Tunjung. (Dok: Kemenpora)

Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Akane Yamaguchi di partai pertama.

Suara.com - Gregoria Mariska Tunjung yang tampil di partai pertama gagal menyumbangkan poin setelah kalah dari Akane Yamaguchi. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Jepang di penyisihan Grup A Piala Uber, Selasa (12/10/2021)

Dalam pertandingan yang akan digelar Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa petang WIB, Gregoria kalah 7-21, 16-21 dari Akane Yamaguchi setelah bermain selama 31 menit

Pada gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung sudah mendapatkan tekanan ketat dari Akane Yamaguchi. Tunggal putri Jepang itu sudah memimpin 4-0.

Namun Gregoria memberikan perlawanan untuk mengumpulkan poin guna memperkecil jarak, namun Akane yang merupakan rangking 5 dunia masih tetap menjaga keunggulan hingga interval 11-5.

Baca Juga: Piala Uber: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang, Siti Fadia/Ribka Ganda Pertama

Akane Yamaguchi semakin menjauh 13-5 lewat smashnya yang terarah dan gim pertama ini akhirnya dimenangi oleh tunggal putri Jepang dengan skor 21-7 dalam waktu 13 menit.

Pada gim kedua, Gregoria lebih dulu memimpin 2-0. Namun Akane mulai memberikan perlawanan dan mampu menyamakan poin 3-3 dan kembali sama 4-4 keduanya masih saling menyamakan poin.

Akane mulai menjauh dan unggul 11-8 di interval. Sementara Gregoria sering kali melakukan kesalahan dalam pengembalian bola sehingga menguntungkan bagi Akane yang masih terus memimpin 14-11.

Tunggal putri Jepang itu masih tetap menjaga keunggulan dan akhirnya memenangkan pertandingan setelah menutup gim kedua dengan skor 21-16.

Dengan hasil tersebut Gregoria gagal mendulang poin dan membuat Jepang sementara unggul 1-0 atas Indonesia di penyisihan Grup A Piala Uber.

Baca Juga: Tak Dimainkan Lawan Prancis, Greysia Polii Mengalami Masalah Bahu

Di partai kedua, Indonesia akan menurunkan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menghadapi Mayu Matsumoto/Nami Matsumaya.

Komentar