alexametrics

Performa Francesco Bagnaia Kian Tajam, Valentino Rossi: Tumben Ducati Moncer

Cesar Uji Tawakal
Performa Francesco Bagnaia Kian Tajam, Valentino Rossi: Tumben Ducati Moncer
Valentino Rossi saat membalap di MotoGP Inggris 2021 (Twitter)

Ia senang bisa melihat pembalap Ducati bisa bertarung sengit berebut gelar di tiap balapan.

Suara.com - Performa apik Francesco Bagnaia yang rajin masuk podium dalam beberapa balapan terakhir mengundang sorotan dari Valentino Rossi.

Pembalap senior yang akan pensiun pada akhir musim 2021 tersebut berujar bahwa dirinya lama tak melihat pembalap Ducati yang sangat kompetitif di tiap balapan.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, juara dunia sembilan kali ini mengatakan bahwa torehan pembalap yang akrab disapa Pecco tersebut membuatnya terpukau.

"Pecco menakjubkan, MotoGP Amerika adalah pole position ketiga dengan torehan putaran yang mencengangkan. Dia dalam kondisi yang bagus, senang bisa melihatnya balapan," ucap Valentino Rossi.

Baca Juga: Merasa Gagal di F1, Mantan Orang Nomor Satu Suzuki Ingin Balik ke MotoGP

"Saya senang karena dia membalap dengan motor Ducati di barisan depan, saya lama tak melihat Ducati seperti ini, saya turut senang untuknya," imbuh Rossi.

Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia memenangi balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [ANDREAS SOLARO / AFP]
Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia memenangi balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Pembalap Petronas Yamaha ini jadi teringat perjuangannya saat berada di pabrikan Italia tersebut.

Dengan torehan yang tak bisa dibanggakan, Rossi menilai bahwa pembalap yang bisa menaklukkan Ducati tak bisa diremehkan.

"Saat saya memulai bersama Ducati, saya sering jatuh. Feeling saya tak pernah bagus, saat saya mencoba nge-push, gaya balap saya tak cocok karena saya terlalu mengandalkan kecepatan di tikungan," lanjutnya.

Pria berusia 42 tahun ini juga sedikit curhat mengenai musim terakhirnya di MotoGP.

Baca Juga: Valentino Rossi: Saya Tak Siap untuk Pensiun!

Menurutnya, semenjak beralih ke tim satelit Yamaha, pembalap veteran tersebut tak pernah merasa kompetitif.

"Saya dalam masalah dan saya merasa tidak bagus. Sampai tahun ini, saya selalu tanpa feeling yang hebat. Tahun lalu saya melakukan beberapa balapan yang bagus, saya pikir dua atau tiga balapan bagus, tapi tahun ini saya pikir saya sedikit mengubah mentalitas saya di atas motor," tutupnya.

Komentar