alexametrics

Piala Thomas: Marcus/Kevin Menang, Indonesia vs Malaysia 2-0

Reky Kalumata
Piala Thomas: Marcus/Kevin Menang, Indonesia vs Malaysia 2-0
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021. [BWF/Badminton Photo]

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangi parati kedua atas wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Suara.com - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih poin setelah mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas Malaysia di perempat final Piala Thomas.

Pada laga perempat final Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Jumat (15/9/2021), Marcus/Kevin menang 21-17, 16-21 dan 21-15.

Pada gim pertama, pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik merebut poin pertama namun dapat disamakan Marcus/Kevin. Kedua pasangan masih saling mengejar poin namun Marcus/Kevin gencar melakukan smes dan unggul 8-5.

Marcus/ Kevin masih tetap memimpin hingga interval 11-6. Aaron/Soh masih tetap terus mengejar Minions--julukan Marcus/ Kevin dengan pengembalian bola yang akurat. Smesh Marcus ke tubuh membuat Indonesia unggul 19-15.

Baca Juga: Piala Thomas: Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama, Indonesia vs Malaysia 1-0

Smes keras Kevin yang dinyatakan masuk setelah sempat minta di review lawan, akhirnya memastikan pasangan Indonesia memenangi gim pertama 21-17 setelah bermain selama 17 menit.

Pada gim kedua, ganda putra Malaysia sempat unggul 2-0, namun Minions menyamakan poin 2-2. Pengembalian bola yang gagal sempat membuat pasangan Malaysia unggul 6-3.

Marcus/Kevin menyamakan poin 7-7 namun Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali memimpin dan unggul 11-9 saat interval. Ganda putra Malaysia ini akhirnya merebut gim kedua dengan 21-16 setelah Kevin gagal mengembalikan bola

Di gim ketiga ketat di awal, keduanya saling mengejar poin di awal dan Marcus/Kevin sempat memimpin 4-2. Namun ganda putra Malaysia ini menyamakan poin 4-4 dan berbalik memimpin 6-4.

Marcus/Kevin sempat menyamakan poin 7-7 dan balik memimpin 8-7 setelah bola pengembalian gagal melewati net. Minion masih tetap memimpin dan unggul 11-8 di interval.

Baca Juga: Piala Thomas: Indonesia Optimistis Hadapi Malaysia di Perempat Final

Gim ketiga akhirnya direbut oleh Marcus/Kevin dengan skor 21-15 setelah bola smes Kevin gagal dikembalikan lawan. Hasil tersebut membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas Malaysia.

Pada partai ketiga, Indonesia menurunkan tunggal kedua Jonatan Christie yang akan menghadapi wakil Malaysia Ng Tze Yong

Komentar