alexametrics

Shesar Hiren Rhustavito Ketemu Kento Momota di Perempatfinal French Open

Rully Fauzi
Shesar Hiren Rhustavito Ketemu Kento Momota di Perempatfinal French Open
Pebultangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Shesar jelas akan melakoni partai sulit di babak delapan besar.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito akan menjalani pertandingan sulit di babak perempatfinal French Open 2021 dengan menghadapi unggulan teratas Kento Momota, Jumat (29/10/2021).

Berdasarkan catatan di laman resmi BWF, Shesar baru satu kali bertemu pebulutangkis Jepang itu di Kejuaraan Dunia Junior BWF tahun 2011.

Pada pertemuan di babak perempatfinal satu dasawarsa silam, Shesar kalah dalam rubber gim 16-21, 21-15, 21-15.

Sebelum melenggang ke babak delapan besar French Open tahun ini, Shesar terlebih dulu memenangi pertandingan kontra Sameer Verma dari India.

Baca Juga: French Open: Masih Adaptasi dengan Lapangan, The Minions Tetap Melaju ke Perempatfinal

Shesar beruntung bisa lolos dari babak 16 besar dikarenakan Verma mundur dari pertandingan di gim kedua karena cedera dalam pertandingan yang berlangsung Kamis malam waktu Paris.

Dalam laga 32 menit itu, pebulu tangkis peringkat 20 itu sempat tertinggal di gim pertama dan membukukan skor akhir 16-21, 21-12 atas Verma.

Gim pertama berlangsung ketat, dimana kedua pemain terlibat kejar mengejar skor lewat permainan drive secara cepat. Shesar dan Verma juga menghindari pukulan lob agar tak memberikan kesempatan lawan untuk membuka serangan.

Akibatnya persaingan kedua pemain didominasi lewat pukulan jarak pendek dari zona tengah dan depan. Satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra ini sempat unggul di interval kedua, namun Verma bisa membalikan keunggulan dan mengamankan gim pertama.

Persaingan ketat masih terjadi di gim kedua, saat kedua pemain masih setia dengan tempo permainan yang cepat.

Baca Juga: French Open 2021: Main Sabar Jad Kunci Kemenangan The Daddies atas Lu / Yang

Saat Verma memimpin 8-4, tak disangka permainannya tiba-tiba melambat akibat cedera. Shesar yang melihat perubahan ini terus bermain dan dengan mudah memimpin perolehan skor.

Shesar pun menyamakan kedudukan 1-1, namun sebelum gim penentu dimulai Verma memutuskan mundur dan menyerahkan tiket perempatfinal kepada Shesar.

Komentar