alexametrics

Indonesia Open 2021: Habisi Wakil Thailand, Shesar ke Babak Kedua

Arief Apriadi
Indonesia Open 2021: Habisi Wakil Thailand, Shesar ke Babak Kedua
Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito saat tampil di Piala Thomas-Uber 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Shesar Hiren Rhustavito menang dengan skor 21-12, 15-21, 21-16.

Suara.com - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito berhasil melaju ke babak kedua Indonesia Open 2021 setelah mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin, Selasa (23/11/2021).

Dalam pertandingan babak pertama di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Shesar Hiren Rhustavito menang dengan skor 21-12, 15-21, 21-16.

Shesar Hiren Rhustavito mengawali gim pertama dengan kurang mulus. Dia sempat tertinggal 4-7, sebelum membalikan keadaan untuk mengunci interval 11-8.

Selepas jeda, Shesar terus tampil menekan. Dia tak banyak memberikan Sitthikom kesempatan sebelum meraih kemenangan dengan skor 21-12.

Baca Juga: Jelang Indonesia Open 2021, Tim Merah Putih Sempatkan Refreshing

Di gim kedua, Sitthikom mencoba bangkit. Shesar tak diberi kesempatan sekalipun untuk unggul sebelum akhirnya kalah 15-21 dan laga penentuan harus dimainkan.

Di gim ketiga, Shesar sempat tertinggal 1-4 sebelum perlahan-lahan bangkit untuk mencatatkan tujuh poin beruntun saat kedudukan 6-6.

Ungggul jauh membuat Shesar lebih leluasa mengatur pola permainan. Seperti di gim pertama, dirinya terus menjaga keunggulan dari Sitthikom sebelum mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Kemenangan ini membuat Shesar semakin menegaskan dominasinya atas Sitthikom Thammasin dengan memperlebar head-to-head menjadi 3-0.

Di babak kedua Indonesia Open 2021, Shesar Hiren Rhustavito masih menunggu pemenangan duel antara wakil Malaysia unggulan ketujuh, Lee Zii Jia dan Rasmus Gemke (Denmark).

Baca Juga: Gagal di Indonesia Masters, Irwansyah Akui Sektor Tunggal Putra Kurang Persiapan

Komentar