alexametrics

Kembali Unjuk Gigi, Anak Didik Aero Aswar Sabet Dua Gelar di Kejuaraan Jetski Nasional

Arief Apriadi
Kembali Unjuk Gigi, Anak Didik Aero Aswar Sabet Dua Gelar di Kejuaraan Jetski Nasional
Atlet jetski muda Indonesia, Gabriella Aurora Minarulli Tambunan (tengah) bersama sang pelatih, Aero Sutan Aswar (kiri) di ajang KASAL Cup 2021. [Istimewa]

Kiprah Aurora Tambunan menjadi angin segar bagi Pengurus Besar Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA).

Suara.com - Anak didik Aero Sutan Aswar, Gabriella Aurora Minarulli Tambunan kembali unjuk gigi saat mengikuti ajang KASAL Cup 2021. Dia memboyong dua gelar juara di kategori Kelas Rising Star R/A Stock Box dan Juara 2 kelas Junior 10-13 Yo R/A Stock Box.

Kiprah Aurora Tambunan yang saat ini masih berusia 11 tahun, menjadi angin segar bagi Pengurus Besar Indonesia Jet-Sport Boating Association (PB IJBA) dalam regenerasi atlet.

Ketua umum PP IJBA Saiful Sutan Aswar menilai Aurora Tambunan memiliki potensi untuk menapaki karier yang lebih tinggi, termasuk tampil di ajang jetski internasional.

"Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada Aurora yang telah berhasil meraih juara ini dan saya kira dia sangat layak dan berpotensi tinggi untuk mengikuti kejuaraan jetski internasional," kata Ketua umum PP IJBA Sutan Saiful Anwar dalam keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Raih Emas di Jetski, Aqsa Sutan Aswar Belajar dari Kekalahan

Keberhasilan Aurora menyabet dua gelar di KASAL Cup 2021 yang bergulir selama dua hari pada 27-28 November 2021 di kawasan Pantai Ancol Jakarta Utara ini, turut mendapat pujian Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa.

Suharso Monoarfa yang kebetulan menyaksikan langsung ajang jetski tingkat nasional itu merasa senang bahwa Indonesia memiliki atlet-atlet jetski muda potensial.

Atlet jetski muda Indonesia, Gabriella Aurora Minarulli Tambunan (tengah) bersama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa (kiri) di ajang ajang KASAL Cup 2021. [Istimewa]
Atlet jetski muda Indonesia, Gabriella Aurora Minarulli Tambunan (tengah) bersama kakeknya, Hariara Tambunan (kanan), dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Suharso Monoarfa di ajang ajang KASAL Cup 2021. [Istimewa]

"Olahraga air yang paling saya suka sejak muda ya jetski, makanya saya kagum melihat ada anak muda masih usia 11 tahun punya bakat yang luar biasa seperti Aurora," kata Suharso Monoarfa.

Sementara itu, kesuksesan aurora di usia yang masih sangat muda juga membuat bangga sang kakek yang juga merupakan pengusaha sekaligus politisi partai Golkar, Hariara Tambunan.

Dia mengaku akan terus memberi dukungan kepada sang cucu dalam menggeluti dunia balap jet air.

Baca Juga: Aqsa Sutan Aswar Sumbang Medali Emas Indonesia dari Jetski

"Yang pastinya saya bangga memiliki cucu seperti Aurora dan pasti akan saya support penuh segala kebutuhannya," kata Hariara Tambunan.

"Namun, saya akan selalu ingatkan agar jangan sampai terlena akan hasil-hasil ini, karena perjalanan karir dia masih panjang," tegasnya.

Sebelum menjuarai dua kategori di KASAL Cup 2021, Aurora lebih dulu meraih gelar juara saat mengikuti ajang Race Watercross Championship 2021, Sabtu, 20 November lalu.

Dalam ajang yang diinisiasi oleh Indonesia Jetsport Boating Asociasion (IJBA) dengan Jetski Indonesia Academy itu, Aurora berhasil menyabet juara pertama kategori kelas rising star R/A stock box dan juara ketiga kelas junior 10-13 YO setelah menyingkirkan 18 peserta lainnya.

Komentar