alexametrics

Singkirkan Serbia, Kroasia Melaju ke Final Piala Davis

Arief Apriadi
Singkirkan Serbia, Kroasia Melaju ke Final Piala Davis
Pasangan ganda putra Nikola Mektic (kiri) dan Mate Pavic merayakan kemenangan mereka setelah menumbangkan Novak Djokovic dan Filip Krajinovic dari Serbia guna melangkah ke final Piala Davis di Madrid, 3 Desember 2021. OSCAR DEL POZO / AFP.

Kroasia menang 2-1 atas Serbia untuk melaju ke final Piala Davis.

Suara.com - Kroasia melaju ke final Piala Davis setelah mengalahkan Serbia dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal di Madrid, Jumat (3/12/2021) waktu setempat.

Kroasia memastikan tiket final setelah pasangan ganda Nikola Mektic dan Mate Pavic mengalahkan Novak Djokovic dan Filip Krajinovic dengan skor 7-5, 6-1 dalam partai penentuan.

Kroasia akan berhadapan dengan Jerman atau Federasi Tenis Rusia setelah keduanya bertarung di semifinal besok.

Borna Gojo membawa Kroasia unggul dengan kemenangan 4-6, 6-3, 6-2 atas Dusan Lajovic pada pertandingan pembuka sebelum Djokovic membuat kedudukan imbang saat dia menepis Marin Cilic 6-4 6,-2.

Baca Juga: Sang Ayah Ungkap Kemungkinan Novak Djokovic Absen di Australian Open

Masuknya Krajinovic di akhir pertandingan merupakan langkah mengejutkan dari kapten tim Serbia Viktor Troicki, yang tidak memasukkan spesialis ganda tim Nikola Cacic.

Serbia menahan diri melawan pasangan nomor satu dunia Mektic dan Pavic di awal tetapi Krajinovic tersendat di gim terakhir set pembuka, saat dia kehilangan servis ketika Mektic melepaskan pukulan forehand.

Pergerakan superior Mektic dan Pavic membuat perbedaan kelas mereka terlihat di set kedua saat pemain Serbia gagal mengimbangi permainan mereka setelah awal yang cerah.

"Ini adalah kemenangan besar melawan tim tangguh," kata Pavic, dikutip dari Reuters.

"Kami sangat senang berada di final dan kami siap."

Baca Juga: Pulang ke Inggris, Emma Raducanu Pukau Penonton di Royal Albert Hall

Mektic menambahkan, “Novak menunjukkan alasan mengapa dia adalah pemain terbaik di dunia tetapi ada empat orang di lapangan di nomor ganda dan kami memainkan pertandingan yang luar biasa."

Komentar