alexametrics

WTF 2021: Greysia / Apriyani Sulit Terima Kekalahan Tipis dari Wakil Jepang

Arief Apriadi
WTF 2021: Greysia / Apriyani Sulit Terima Kekalahan Tipis dari Wakil Jepang
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. [PBSI]

Greysia / Apriyani kalah tipis dari wakil Jepang, Nami Matsuyama / Chiharu Shida dengan skor 14-21, 21-13, 21-23.

Suara.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu tersingkir dari semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah kalah dari wakil Jepang, Nami Matsuyama / Chiharu Shida, Sabtu (4/12/2021).

Dalam pertandingan di Bali International Convention Center, Nusa Dua itu, Greysia / Apriyani kalah tipis 14-21, 21-13, 21-23.

Greysia / Apriyani tak menampik bahwa kekalahan dari peringkat tujuh dunia itu begitu menyesakan lantaran mereka sejatinya sudah dekat dengan kemenangan.

Setelah sempat tertinggal di gim penentuan, Greysia / Apriyani mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 21-21. Namun, dua kesalahan beruntun yang masing-masing dibuat Greysia dan Apriyani, membuat tiket final lepas dari genggaman.

Baca Juga: Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Praveen: Kami Sudah Berjuang

"Kami masih belum sadar tadi kami kalah dengan skor yang sangat mepet. Masih belum bisa terima, kenapa bisa seperti itu hasilnya," kata Greysia pasca laga dikutip dari Antara, Sabtu (4/12/2021).

Meski begitu, Greysia masih mencoba mengambil sisi positif dari hasil pertandingan sepanjang 76 menit ini karena bisa keluar dari tekanan dengan kondisi fisik yang masih baik.

"Kami bersyukur tidak cedera, itu yang terpenting. Itu yang harus kami terima dan akan jadi bahan evaluasi untuk Kejuaraan Dunia," Greysia menuturkan.

Mengawali pertandingan ini, Greysia/Apriyani membawa keinginan kuat untuk revans dari kekalahan pada pertemuan di Indonesia Open pekan lalu. Namun Matsuyama/Shida lebih awal memberikan tekanan dan membuat Greysia/Apriyani kesulitan mengatur serangan.

Pada gim kedua, pasangan peringkat tujuh asal Jepang itu memperlambat tempo permainan dan tidak banyak melakukan serangan. Mereka sekedar melakukan serangan balik dan tidak berinisiatif menekan, sehingga Greysia/Apriyani pun ganti menyerang balik untuk mengemas keunggulan.

Baca Juga: Susah Payah Tundukkan Wakil Denmark, Kevin/Marcus ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Namun gaya permainan Matsuyama/Shida yang memperlambat temponya di gim kedua merupakan siasat untuk menghimpun tenaga di gim penentuan.

Komentar