alexametrics

Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Praveen: Kami Sudah Berjuang

Syaiful Rachman
Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021, Praveen: Kami Sudah Berjuang
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti di babak pertama Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Praveen/Melati dikalahkan ganda campuran Hong Kong di pertandingan ketiga Grup B.

Suara.com - Indonesia kembali gagal mengirim wakilnya ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 setelah ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan kedua pada babak penyisihan Grup B di Nusa Dua, Bali, Jumat (3/12/2021).

Dalam pertandingan hari ketiga, Praveen/Melati kalah dua gim langsung 11-21, 15-21 dari pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet asal Hong Kong.

"Hari ini memang kami lihat (pasangan) Hong Kong lebih siap dan kami juga sudah coba berjuang sebisa mungkin. Hasil ini jadi pelajaran kami buat ke depannya," kata Praveen setelah pertandingan.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) di babak penyisihan Grup B World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali. [Dok.Antara]
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengalahkan Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) di babak penyisihan Grup B World Tour Finals 2021 di Nusa Dua, Bali. [Dok.Antara]

Pasangan peringkat lima ini tak bisa bermain dengan mudah sejak gim pertama karena menghadapi tekanan demi tekanan. Praveen/Melati berusaha membalikkan keadaan, namun serangan yang prematur justru tak bisa dieksekusi dengan baik.

Baca Juga: Lewis Hamilton Tercepat di Sesi Latihan Bebas Pertama Grand Prix Arab Saudi

Hasilnya banyak kesalahan pukulan yang terjadi seperti shuttle-cock mengenai net atau pengembalian yang melintang keluar lapangan.

Begitu juga pada gim kedua, saat Praveen/Melati berusaha lebih menyerang, justru Tang/Tse punya sabar memainkan reli. Tang/Tse berusaha keluar dari tekanan ganda campuran Indonesia dengan mengirimkan bola-bola tanggung yang menyulitkan.

Setelah berjuang 30 menit, Praveen/Melati harus mengakui keunggulan pasangan peringkat ketujuh itu dan memastikan tersingkir dari persaingan grup.

"Pasti ada evaluasi ya setiap pertandingan. Selama tiga pertandingan ini pasti banyak yang kami pelajari. Semoga di Kejuaraan Dunia dan tahun depan bisa buat gebrakan baru," jelas Praveen seperti dimuat Antara.

Selain Praveen/Melati, wakil Indonesia yang juga tak bisa menembus persaingan grup turnamen penutup akhir tahun ini adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Baca Juga: Susah Payah Tundukkan Wakil Denmark, Kevin/Marcus ke Semifinal BWF World Tour Finals 2021

Komentar