facebook

Tim Satria Muda Jakarta Masih Dihiasi Wajah-wajah Lama untuk IBL 2022

Reky Kalumata
Tim Satria Muda Jakarta Masih Dihiasi Wajah-wajah Lama untuk IBL 2022
Pemain dan Presiden klub Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) Baim Wong (tengah) berfoto bersama usai menggelar jumpa pers di BritAma Arena, Jakarta, Selasa (11/1/2022). SM Pertamina memperkenalkan susunan tim untuk mengikuti Indonesian Basketball League (IBL) 2022 dengan target juara pada musim ini. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/tom.

Satria Muda, yang dipimpin oleh pelatih kepala Youbel Sondakh pada musim ini, akan diperkuat oleh 15 pemain.

Suara.com - Wajah-wajah lama masih menghiasi tim Satria Muda Pertamina Jakarta untuk mengarungi kompetisi Liga Bola Basket Indonesia musim 2022 yang akan dimulai pada 15 Januari di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta.

Satria Muda, yang dipimpin oleh pelatih kepala Youbel Sondakh pada musim ini, akan diperkuat oleh 15 pemain. Arki Dikania Wisnu, yang menjalani tahun ke-11 dalam karier profesionalnya, kembali didapuk sebagai kapten tim yang bermarkas di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta tersebut.

Perubahan yang cukup mencolok pada tubuh Satria Muda tampak dari kehadiran beberapa pemain muda, di antaranya Antoni Erga (22 tahun), Kelvin Sanjaya (21) dan Argus Sanyudy (22).

Untuk komposisi pemain asing, Satria Muda kembali memilih pebasket Amerika Serikat Elijah Foster, yang sempat membela tim tersebut pada musim 2020 sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi COVID-19.

Selain Foster, Satria Muda juga akan diperkuat satu pemain impor lainnya, William Tinsley.

“Saya ingin menuntaskan misi yang belum selesai bersama Satria Muda, perjalanan saya di musim 2020 lalu belum tuntas, saya datang kembali dengan rasa lapar yang lebih besar dan siap untuk bersama-sama bekerja meraih gelar,” ujar Foster dalam rilis pers Satria Muda seperti dimuat Antara, Selasa.

Sementara itu, Youbel menegaskan timnya siap untuk mengarungi musim baru dan mempertahankan trofi juara.

“Target kami tetap dan selalu ingin meraih gelar juara musim ini, kami telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berharap bisa berdiri di puncak pada akhir musim nanti,” kata Youbel.

Satria Muda akan memainkan laga pembuka IBL musim 2022 pada Sabtu (15/1) melawan Pelita Jaya Bakrie di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, mengulangi pertandingan partai final di IBL 2021.

Berikut daftar pemain Satria Muda untuk IBL 2022.

Komentar