facebook

Walau Tak Lagi Muda, Andrea Dovizioso Dianggap Masih Punya Peran Penting di Yamaha

Cesar Uji Tawakal
Walau Tak Lagi Muda, Andrea Dovizioso Dianggap Masih Punya Peran Penting di Yamaha
Pembalap RNF Yamaha, Darryn Binder dan Andrea Dovizioso. (Instagram)

Pengalaman Dovizioso sangat dibutuhkan Yamaha untuk mengembangkan motor.

Suara.com - Kepala kru yang mulai akan bekerja sama dengan Andrea Dovizioso, Ramon Forcada, berujar bahwa pembalap Italia ini punya peran penting di tim RNF Yamaha.

Dilansir dari GP One, walau usia Dovizioso tak lagi muda, Forcada mengatakan bahwa mantan pembalap Ducati ini tak cuma jadi pelengkap di tim satelit Yamaha tersebut.

Forcada menilai bahwa Dovizioso merupakan pekerja keras yang punya banyak pengalaman.

"Andrea adalah orang yang punya banyak informasi dan pengalaman, yang mana ini adalah hal bagus," ucap pria Spanyol tersebut.

Baca Juga: Dianggap Belum Siap ke MotoGP, Darryn Binder Bertekad Buktikan Diri

"Dia tahu apa yang ia butuhkan untuk tampil cepat, namun ia kesulitan karena masih beradaptasi dengan Yamaha," lanjutnya.

Andrea Dovizioso berseragam tim WithU Yamaha RNF (Instagram)
Andrea Dovizioso berseragam tim WithU Yamaha RNF (Instagram)

"Dia masih memegang filosofi Ducati, di mana setiap detail itu penting. Saat ini kompetisi sangat ketat, Anda tak bisa unggul lebih dari dua detik, sehingga peningkatan sekecil mungkin adalah langkah penting," imbuhnya.

Selain itu, Forcada juga mengatakan pengalaman dari Dovi diharapkan mampu membuat performa Yamaha kian tajam di musim depan.

"Tak ada motor terbaik di lintasan, namun Dovi dekat dengan konsep ini melalui pendekatannya. Dia selalu ingin tahu di mana kelemahan dan keunggulannya. Tak cuma di sini, bahkan jika ia pergi ke Honda atau Suzuki, mereka juga akan sangat terbantu," pungkasnya.

Baca Juga: Belum Balapan Sudah Panen Kritik, Begini Pembelaan Bos RNF Yamaha ke Darryn Binder

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar