facebook

Desain Mirip R1 dan R7, Pengusaha Ini Meminang R15M Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery

RR Ukirsari Manggalani
Desain Mirip R1 dan R7, Pengusaha Ini Meminang R15M Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery
Willysim Salim, pemilik All-New R15M Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery [Yamaha Indonesia].

Buat diajak Sunday Morning Ride alias Sunmori, All-New Yamaha R15M Connected-ABS ini seru.

Suara.com - Edisi khusus Yamaha yang menandai kiprah 60 tahun di MotoGP muncul di berbagai model. Salah satunya pada All-New R15M Connected-ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery.

Desain keren yang mengingatkan pada Yamaha R1 dan Yamaha R7 telah membuat seorang penyuka motor jenis sport menjadikannya tunggangan favorit.

Willysim Salim yang berprofesi sebagai pengusaha menyebutkan puas dan bangga berhasil meminang All-New R15M Connected-ABS Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery ini.

Motor baru tadi bakal ia jadikan koleksi dan dipajang di rumah. Selain itu, untuk riding buat Sunday Morning Ride alias Sunmori dan hang out bersama teman-temannya.

Baca Juga: Awali 2022, Giliran Yamaha XSR 155 Terima Livery 60 Tahun

All-New Yamaha R15M Connected-ABS dalam balutan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery [PT YIMM].
All-New Yamaha R15M Connected-ABS dalam balutan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery [PT YIMM].

Dan tak kalah seru, secara teknis posisi berkendara All-New Yamaha R15M Connected-ABS disebut Willysim Salim enak. Dikutip dari rilis resmi Yamaha Indonesia sebagaimana diterima Suara.com, hal itulah yang membuatnya semakin menyukai motor ini.

Sebagai pencinta motor sport, ia menyatakan All-New R15 Connected unggul dari segi desain yang membuatnya tanpa ragu langsung melayangkan Surat Pemesanan Kendaraan atau SPK.

"Saya suka dengan desain All-New R15 Connected-ABS yang menyerupai R1 dan R7, selain itu desain M1 buat saluran udaranya. Beberapa faktor itulah yang membuat saya membeli motor ini dan memilih edisi terbatas livery 60 years Yamaha di balap dunia," papar Willysim Halim.

Selain nuansa racing look sangat kuat, ia menyebutkan hadirnya Quick Shifter mendukung akselerasi. Di mana proses perpindahan gigi lebih cepat.

"Juga adanya suspensi Upside Down yang meningkatkan handling dan Traction Control System untuk menjaga ban belakang agar tidak kehilangan traksi saat motor sedang berakselerasi," jelasnya.

Baca Juga: Yamaha Edarkan Motor Replika Edisi Toprak Razgatlioglu, Cuma Ada 21 Unit

Dari pemaparan salah satu pemilik produk baru All-New Yamaha R15 Connected itu, bisa disimak bahwa R-DNA Design menjadi salah satu poin plus motor sport ini.

Desain mengandalkan generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line-up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan gres tampak dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Di bagian ini terdapat satu lampu utama dengan projector LED, dipadu Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R7.

Bodi motor dirancang memiliki fairing aerodinamis untuk menunjang posisi berkendara yang sporty racing.

Berikut pilihan warna dan harga All-New R15M

All-New R15M Connected-ABS

  • Warna: Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery.
  • Harga: Rp 43.500.000 OTR Jakarta

All-New R15 Connected

  • Warna: Icon Blue dan Tech Black
  • Harga: Rp 38.900.000 OTR Jakarta

All-New R15M Connected-ABS World Grand Prix 60th Anniversary livery limited edition

  • Harga: Rp 44.100.000 OTR Jakarta

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar