facebook

Honda Pastikan Marc Marquez Mengaspal di Sirkuit Mandalika pada Februari

Arief Apriadi
Honda Pastikan Marc Marquez Mengaspal di Sirkuit Mandalika pada Februari
Rider Repsol Honda, Marc Marquez. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika akan berlangsung pada 11-13 Februari mendatang.

Suara.com - Tim Repsol Honda memastikan pebalapnya, Marc Marquez sudah siap untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2022. Rider peraih delapan gelar juara dunia itu dijadwalkan mengaspal di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez sebelumnya diragukan bisa tampil di tes pramusim MotoGP 2022 karena masih berkutat dengan masalah penglihatan ganda (diplopia) akibat kecelakaan motorcross pada Oktober tahun lalu.

Namun, kondisi Marc Marquez nyatanya berangsur-angsur cepat membaik. Repsol Honda mengonfirmasi bahwa penyembuhan cedera matanya berlangsung sukses.

“Dalam beberapa pekan terakhir, perbaikan kondisinya membuat tim medisnya menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan motor," demikian pernyataan Honda dikutip dari Crash, Kamis (27/1/2022).

Baca Juga: Aspal Sirkuit Mandalika Terlihat Belang Dan Diviralkan Warganet

“Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan Juara Dunia delapan kali itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP."

“Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya."

Foto Arsip - Sirkuit Mandalika. ANTARA/Dhimas B.P.
Foto Arsip - Sirkuit Mandalika. ANTARA/Dhimas B.P.

Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali mengendarai kuda besi MotoGP sejak memenangi MotoGP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro.

Kondisi Marquez yang membaik membuat tim Repsol Honda akan menuju tes pertama musim MotoGP 2022 dengan kekuatan penuh bersama Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim.

2022 adalah pra-musim keempat berturut-turut yang dilalui Marc Marquez saat tengah menjalani pemulihan cedera. Sebelumnya, dia menjalani operasi bau jelang 2019 dan 2020, sebelum komplikasi patah lengan memaksanya melewatkan dua putaran pembukaan 2021.

Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika Masih Tersedia Secara Online, Ini Alamatnya

Kembalinya pembalap berusia 28 tahun itu untuk tes pra-musim akan disambut secara khusus oleh Honda, yang telah mengembangkan motor RC213V terbaru, khususnya dengan cengkraman ban belakang yang ditingkatkan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar