facebook

Lee Zii Jia Soroti Kelemahan Indonesia di Piala Thomas 2022: Tak Sehebat Dulu

Arif Budi
Lee Zii Jia Soroti Kelemahan Indonesia di Piala Thomas 2022: Tak Sehebat Dulu
Pebulutangkis Lee Zii Jia menjadi salah satu yang diikutsertakan Malaysia pada SEA Games 2019. [AFP/Wang Zhao]

Lee Zia Jia anggap Indonesia tak sehebat di Piala Thomas yang lalu.

Suara.com - Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia bicara persaingan babak perempatfinal Piala Thomas 2022. Ia menyinggung bahwa tim Indonesia tak sehebat yang dulu karena absennya Marcus Gideon dan Anthony Ginting yang turun performa.

Lee Zii Jia merupakan tunggal putra unggulan dari Malaysia. Pebulu tangkis berusia 24 tahun ini bermain apik sepanjang Piala Thomas 2022 ini, termasuk saat mengalahkan Kento Momota.

Kini Piala Thomas 2022 sudah memasuki perempatfinal. Indonesia, China, Chinese Taipei, Jepang, India, Korea Selatan, Denmark, dan Malaysia lolos ke babak tersebut.

Menurut Lee Zii Jia para negara yang lolos ke perempatfinal itu punya peluang yang sama-sama besar untuk melaju ke babak berikutnya. Namun, ia menyoroti tim Indonesia yang tak sehebat dulu karena Marcus Gideon absen dan Anthony Ginting yang performanya jeblok.

Baca Juga: 4 Alasan Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Filipina di SEA Games 2021

"Saya pikir semua pasukan yang maju ke perempatfinal punya peluang yang sama pada turnamen kali ini. Kita lihat, pemain utama yang alami kekalahan seperti Anthony Ginting (Indonesia)," ucap Lee Zii Jia dikutip dari bharian.com.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Heo Kwanghee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).  ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Heo Kwanghee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas Uber 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

"Walaupun Indonesia juara tahun lalu, tapi kini mereka terlihat kurang, karena tidak adanya Marcus Gideon. Mereka juga kesulitan lawan Korea," sambungnya.

Marcus Gideon sendiri memang absen di Piala Thomas 2022 kali ini. Pasalnya, pasangan Kevin Sanjaya itu masih harus menjalani pemulihan cedera.

Alhasil terjadi pasangan gado-gado di tim Indonesia untuk ganda putra. Kevin sendiri sudah dipasangkan dengan Bagas Maulana yang meraih kemenangan. Namun saat bermain bareng Mohammad Ahsan, ganda itu tumbang menghadapi Korea.

Baca Juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Filipina Curhat Senasib dengan Timor Leste

Komentar