facebook

Fajar/Rian Mundur, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2022

Arief Apriadi
Fajar/Rian Mundur, Indonesia Tanpa Gelar di Thailand Open 2022
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) saat menghadapi pebulu tangkis ganda putra Jepang Akira Koga dan Yuta Watanabe di semifinal Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Fajar/Rian mundur dan dinyatakan kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ketika papan skor di gim pertama menunjukan angka 4-13.

Suara.com - Indonesia pulang tanpa gelar dari Thailand Open 2022 setelah satu-satunya wakil di partai final, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memilih mundur karena masalah cedera.

Fajar/Rian dinyatakan kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi ketika papan skor di gim pertama menunjukan angka 4-13. Fajar Alfian dikabarkan mengalami cedera hingga memutuskan mudnur.

Fajar/Rian sejak awal tampil kurang maksimal. Mereka terus dicecar oleh wakil Jepang salah satunya lantaran pergerakan Fajar terlihat sedikit terbatas.

Hasil ini membuat Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi memiliki rekor kemenangan yang sama. Dalam empat pertemuan, kedua pasangan berbagi kemenangan dua kali.

Baca Juga: Ganyang Malaysia, Ruselli Hartawan ke 16 Besar Thailand Open 2022

Sebelum laga ini, Fajar/Rian sejatinya memiliki rekor pertemuan yang cukup baik dari lawannya. Setelah kalah di perempat final Indonesia Open 2019, wakil Indonesia dominan atas Hoki/Kobayashi.

Fajar/Rian berhasil menang dua kali beruntun dari Hoki/Kobayashi yakni di 32 besar Thailand Open 2019 dan perempat final French Open 2022.

Kekalahan Fajar/Rian memastikan Indonesia gagal membawa pulang gelar juara dari Thailand Open 2022.

Selain Fajar/Rian, mencapaian terbaik wakil Indonesia di ajang BWF World Tour Super 500 ini hanyalah perempat final yang dicapai Shesar Hiren Rhustavito, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Shesar di delapan besar oelh wakil Malaysia Lee Zii Jia dengan skor 10-21, 21-14, 16-21. Sementara Hendra/Ahsan dijegal Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) 13-21, 15-21.

Baca Juga: Jadwal Thailand Open 2022 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Berjuang ke 16 Besar

Sementara Akbar/Gischa yang merupakan pasangan ganda campuran non-pelatnas PBSI takluk di tangan unggulan kedua asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Komentar