facebook

Keren! PB Djarum Boyong Sembilan Gelar Juara di Tiga Turnamen Eropa

Arief Apriadi
Keren! PB Djarum Boyong Sembilan Gelar Juara di Tiga Turnamen Eropa
Atlet-atlet PB Djarum meraih gelar juara di Stockholm Junior 2022. [PB Djarum]

Atlet-atlet PB Djarum tampil dominan khususnya di 3 Borders International U19 2022 dengan memborong semua gelar juara.

Suara.com - PB Djarum lewat atlet-atlet mudanya berhasil memboyong sembilan gelar juara dari tiga turnamen bulu tangkis bergengsi di Eropa sepanjang Mei 2022.

Prestasi membanggakan itu menjadi kado manis pebulu tangkis PB Djarum dalam rangka menyambut hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei.

Tiga turnamen yang diikuti atlet-atlet PB Djarum adalah Stockholm Junior International Series 2022 (29 April - 1 Mei), Luxembourg Open International Series 2022 (5-8 Mei), dan 3 Borders International U19 2022 (13-15 Mei 2022).

Tak kurang, sebanyak 11 atlet U-19 dikirim guna menambah jam terbang dan mencicipi persaingan level dunia. Hasilnya, sembilan gelar juara pun diraih dalam tiga turnamen itu.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: All Indonesian Final Tercipta di Ganda Putra

Di Stockholm Junior International Series 2022, PB Djarum meraih tiga gelar juara dari sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sementara sektor tunggal putri menjawab tantangan dengan mempersembahkan gelar juara di Luxembourg Open International Series 2022 yang merupakan turnamen level dewasa.

Prestasi atlet muda PB Djarum kian komplit setelah memboyong seluruh gelar juara di 3 Borders International U19 2022.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, menuturkan keberhasilan itu jadi cerminan dari semangat tinggi para pebulutangkis muda untuk terus berprestasi. Selain itu, ia juga berharap kemenangan ini dapat semakin menguatkan persatuan di Indonesia.

“Kemenangan para atlet muda PB Djarum di tiga turnamen Eropa ini menjadi bukti bahwa semangat untuk memberikan kejayaan bagi Indonesia khususnya di dunia bulutangkis selalu membara di dalam dada," ujar Yoppy Rosimin dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021: Apriyani/Fadia Lolos ke Final, Putri KW Terhenti

"Dan kita juga menyadari, lewat olahraga berbagai elemen bangsa dapat bersatu. Untuk itu saya berharap kado kemenangan ini dapat semakin merekatkan persatuan di Tanah Air,” tutur Yoppy.

Komentar