facebook

Dirujak Netizen usai Lontarkan Kata Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Minta Maaf

Arif Budi
Dirujak Netizen usai Lontarkan Kata Tak Senonoh, Yeremia Rambitan Akhirnya Minta Maaf
Pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berlaga dalam Indonesia Masters 2021 di Bali International Convention Center, Westin Resort, Nusa Dua, Bali. [Antara / dok. PBSI]

Yeremia Rambitan minta maaf usai ucapan tak senonohnya.

Suara.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Yeremia Rambitan menyampaikan permintaan maaf atas komentar tak senonohnya terhadap volunteer SEA Games 2021.

Nama Yeremia Rambitan menjadi sorotan netizen Indonesia. Pasalnya, partner Pramudya Kusumawardana itu melontarkan kata-kata yang dianggap pelecehan verbal ketika live di aplikasi TikTok.

"I love you and i want to f*** you," celetukan Yeremia Rambitan ketika sedang siaran langsung.

Rekaman live itu kemudian tersebar dan viral di media sosial. Alhasi pebulu tangkis ini dirujak oleh netizen atas ulahnya.

Baca Juga: Profil Shayne Pattynama, Calon Pemain Naturalisasi Berdarah Semarang yang Siap Bela Timnas

Bahkan akun Instagram Yeremia Rambita lenyap setelah membuat netizen geram. Kini pebulu tangkis berusia 22 tahun ini akhirnya memberikan pernyataan maafnya dan mengaku khilaf.

"Atas nama saya pribadi Yeremia. Saya mohon maaf kepada PBSI, tim NOC Indonesia, dan pecinta bulu tangkis Indonesia. Saya menyesali perbuatan saya dan khilaf saat bercanda dengan perkataan-perkataan saya," ucap Yeremia dikutip dari unggahan akun Instagram PBSI.

Bukan hanya itu, ganda putra Indonesia ini mengaku sudah mendapatkan teguran keras dari pelatih. Ia juga meminta maaf kepada volunteer SEA Games 2021 itu.

"Pelatih sudah menegur saya dengan keras dan saya juga meminta maaf kepada volunteer tersebut. Sekali lagi saya meminta maaf untuk semuanya," tutupnya.

Yeremia Rambitan sendiri sebelumnya berhasil menyabet medali perak SEA Games 2021 bersama pasangannya Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga: Daftar Pemain Timnas Venezuela U-21, Calon Lawan Timnas Indonesia di Toulon Cup 2022

Mereka bertemu rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di final cabor bulu tangkis nomor perorangan. Sayannya Pramudya/Yeremia kalah dari kompatriotnya, sehingga harus puas meraih medali perak SEA Games 2021.

Komentar