facebook

Menang Perang Saudara di SEA Games 2021, Daniel Marthin Mengaku Dibantu Pramudya Kusumawardana

Arif Budi
Menang Perang Saudara di SEA Games 2021, Daniel Marthin Mengaku Dibantu Pramudya Kusumawardana
Foto arsip - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lolos ke babak kedua Swiss Open 2021 setelah mengalahkan Eloi Adam/Julien Maio dari Prancis 21-12, 21-10, Rabu malam waktu setempat. ANTARA/Dok-PP PBSI/am.

Daniel Marthin dapat bantuan dari rival sekaligus kompatriotnya di final SEA Games 2021.

Suara.com - Perang saudara antara ganda putra Indonesia terjadi di cabor bulu tangkis nomor perorangan SEA Games 2021. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Duel ganda putra Indonesia di SEA Games 2021 berlangsung pada Minggu (22/5/2022). Dalam pertandingan di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, Leo/Daniel selaku unggulan kedua membungkam kompatriotnya.

Pasangan Leo/Daniel sukses mengalahkan Pramudya/Yeremia lewat straight game atau dua set langsung dengan skor 21-17 dan 21-19.

Nah, ternyata di balik kemenangn itu Daniel Marthin mengaku telah dibantu oleh rekan sekaligus lawannya di final SEA Games 2021. Pasalnya Pramudya Kusumawardana meminjamkan bedak.

Baca Juga: SEA Games 2021 Usai, Chelsie Monica Fokus ke Olimpiade Catur 2022

Momen tersebut terjadi ketika set pertama. Saat berada di pinggir lapangan, Daniel Marthin terlihat berjalan ke arah pasangan Pramudya/Yeremia untuk meminta bedak.

Hal itu kemudian diakui oleh Daniel Marthin via cuitan di Twitter pada Senin (23/5/2022). Cuitan itu pun menjadi sorotan netizen/

Pengakuan Daniel Marthin yang dapat bantuan Pramudya Kusumawardana. (Twitter/@danielmarthin12)
Pengakuan Daniel Marthin yang dapat bantuan Pramudya Kusumawardana. (Twitter/@danielmarthin12)

"Terima Kasih Pram udah minjemin bedak. Kalau tidak dipinjeim mungkin saya tidak bisa smash," tulis Daniel Marthin di Twitter.

Sementara itu, kemenangan Leo/Daniel memastikan bulu tangkis Indonesia membawa pulang dua medali emas dari SEA Games 2021.

Pasalnya ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sudah mengunci dulu medali emas saat mengalahkan wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Baca Juga: Usai SEA Games 2021, Atlet Dayung Indonesia kembali ke Pelatnas

Komentar