facebook

Termasuk Lester Prosper, Perbasi Panggil Enam Pemain untuk FIBA 3x3 Asia Cup

Syaiful Rachman
Termasuk Lester Prosper, Perbasi Panggil Enam Pemain untuk FIBA 3x3 Asia Cup
Tim nasional bola basket 3x3 berfoto bersama setelah menjuarai turnamen ABL 3x3 International Champions Cup 2022 di Bali pada 16-17 April. (Dokumentasi PP Perbasi)

FIBA 3x3 Asia Cup akan digelar di Singapura pada 6-10 Juli mendatang.

Suara.com - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) memanggil enam pemain untuk menghadapi FIBA 3x3 Asia Cup yang akan berlangsung di Singapura, 6-10 Juli mendatang.

Enam pemain tersebut adalah pemain naturalisasi Lester Prosper, Sandy Ibrahim, Reza Fahdani Guntara, Rio Disi, Julian Chalias, dan Kevin Moses.

Ketua Bidang 3x3 PP Perbasi Rama Datau mengatakan FIBA 3x3 Asia Cup merupakan ajang penting yang harus diikuti demi memajukan dan mempopulerkan bola basket 3x3. Ajang tersebut juga menjadi salah satu upaya dalam regenerasi pemain timnas 3x3.

“Kami memang sengaja memanfaatkan FIBA 3x3 Asia Cup ini sebagai ajang regenerasi pemain-pemain timnas 3x3," ujar Rama dalam siaran pers Perbasi yang dikutip Antara di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Top 5 Sport: Rionny Mainaky Minta Pemain Jangan Gentar di Malaysia Open 2022

Dalam persiapan menuju FIBA 3x3 Asia Cup, timnas 3x3 hanya akan melakukan pertandingan internal mengingat waktu persiapan yang singkat.

"Waktu yang singkat ini akan dimaksimalkan untuk pematangan strategi dan chemistry antarpemain. Namun kami tidak mengagendakan uji coba, hanya pertandingan internal," ucapnya.

Tim 3x3 Indonesia akan dipimpin oleh pelatih Nico Donnda Fitzgerald, yang menggantikan pelatih sebelumnya Ali Budimansyah.

Rama mengatakan pergantian pelatih dari Ali Budimansyah saat di SEA Games Vietnam dengan Nico Donnda merupakan bagian dari upaya PP Perbasi dalam regenerasi kepelatihan 3x3.

"Karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan oleh pelatih-pelatih yang lama, kami terpaksa mencari pelatih baru dan juga momen ini sebagai ajang regenerasi untuk pelatih," katanya.

Baca Juga: Timnas Basket Indonesia Matangkan Sistem Permainan Jelang FIBA Asia Cup 2022

Komentar