facebook

MotoGP Finlandia Disinyalir Batal, Faktor Kebangkrutan Jadi Sebab

Cesar Uji Tawakal
MotoGP Finlandia Disinyalir Batal, Faktor Kebangkrutan Jadi Sebab
Ilustrasi pebalap MotoGP (instagram/@motogp)

Balapan di Sirkuit KymiRing dirumorkan batal karena sederet kendala termasuk masalah keuangan.

Suara.com - MotoGP Finlandia tampaknya bakal menemui akhir sebelum resmi bergulir setelah sebelumnya terdapat penundaan berturut-turut dan masalah lain.

Dilansir dari Motorcycle Sports, setelah sederet hal yang mengganggu homologasi GP Finlandia, agenda balapan di sana secara efektif dibatalkan termasuk karena masalah keuangan.

Sederet masalah ini akhirnya menjadi tak tertahankan, membuat pihak yang bertanggung jawab atas sirkuit dinyatakan bangkrut.

Meskipun, sampai saat ini, Franco Uncini telah menunjukkan keyakinan bahwa pekerjaan akan berlanjut dan perkembangan akan mencapai titik positif yang akan memungkinkan persetujuan.

Baca Juga: Top 5 Sport: Momen Berkelas Shesar Hiren Rhustavito Bantu Papah Rasmus Gemke yang Cedera

Kenyataannya adalah bahwa menurut surat kabar harian negara itu, Iltalehti, perusahaan konstruksi Maanrakennus Pekka Rautiainen ky dan Macra oy akan bangkrut, dan bahkan telah mengajukan petisi agar pekerjaan tidak dilanjutkan.

Sikruit KymiRing Finlandia. (Instagram/@svethitrosti)
Sikruit KymiRing Finlandia. (Instagram/@svethitrosti)

Menurut sumber yang sama, perusahaan akan meminta pembayaran yang sudah menunggak sebanyak 370 ribu euro, dengan 240 ribu euro sudah jatuh tempo beberapa pekan yang lalu, pada tanggal 13 Juni.

Riku Rönnholm, CEO fasilitas KymiRing, mengatakan dia belum menerima dokumen apa pun yang menuduh bahwa ada masalah keuangan, tetapi dia juga menolak untuk mengomentari masalah tersebut. Masalah ini juga dibahas di media lain dari negara tersebut.

Komentar