facebook

Jonathan Rea Sebut Drama di MotoGP Mulai Berkurang, Faktor Valentino Rossi Pensiun Jadi Sebabnya

Yasinta Rahmawati | Gagah Radhitya Widiaseno
Jonathan Rea Sebut Drama di MotoGP Mulai Berkurang, Faktor Valentino Rossi Pensiun Jadi Sebabnya
Pembalap Kawasaki Racing Team WorldSBK Jonathan Rea memacu kecepatannya saat sesi latihan bebas kedua (FP2) WSBK 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj. (ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU)

Jonathan Rea sebut MotoGP zaman now minim drama.

Suara.com - Pembalap WSBK, Jonathan Rea menyebut kalau MotoGP saat ini mulai berkurang dramanya. Ia berasumsi karena faktor pensiunnya Valentino Rossi.

Memang kehadiran Valentino Rossi menjadi magnet tersendiri untuk para penonton MotoGP. Terbukti ketika Jonathan Rea melihat animo penonton di Sirkuit Mugello terlihat tak seheboh ketika Valentino Rossi masih menjadi pembalap.

Jonathan Rea memiliki teori sendiri terkait penyebab menurunnya minat para penggemar MotoGP. Menurutnya, balapan sekarang terkesan lebih tenang tanpa rivalitas mendarah daging di antara para pembalap.

"Valentino merupakan kuda hebat dalam pertarungan. Bahkan tanpa dia, warna kuning masih mendominasi tribune. Dia adalah Mister MotoGP," kata Rea, dilansir dari Motosan.es.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2022 Bulan Juli, Hanya Sekali di Sirkuit Finlandia 10 Juli 2022

Gaya Jonathan Rea usai finish (Instagram/jonathan_rea)
Gaya Jonathan Rea usai finish (Instagram/jonathan_rea)

"Saya penggemar generasi lama. Era Nicky Hayden, Casey Stoner, Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, dan Marc Marquez," jelas Rea.

"Kita tentu tidak bisa bilang generasi baru lebih lambat atau buruk. "Para pembalap sangat cepat. Sekarang era Fabio Quartararo, Alex Rins, Joan Mir dan Francesco Bagnaia yang akan menurunkan warisan mereka," beber Rea.

Dulu ketika Valentino Rossi bersitegang dengan beberapa nama pembalap, pasti selalu menjadi headline di berita. Hal ini yang membuat penonton tertarik untuk mengikutinya.

"Sekarang di MotoGP tampak sangat damai dan tenang antara para lawan. Ini artinya lebih sedikit drama dibanding masa lalu," pungkasnya.

Dengan minimnya drama justru persaingan di MotoGP semakin menarik karena tidak bisa ditebak siapa yang bakal menjadi juara.

Baca Juga: Terus Berjuang untuk Pulih dari Cedera, Marc Marquez Seret Nama Petenis Rafael Nadal

Seperti kisah Joan Mir yang berhasil meraih gelar juara dunia pada 2 musim lalu. Kemudian ia pun tak bisa mempertahankan gelar juara dunia di musim berikutnya.

Komentar