Paskibra Bercadar Ramaikan Media Sosial

Achmad Sakirin
Paskibra Bercadar Ramaikan Media Sosial
Video paskibra berjilbab.

Anggota paskibra sebuah Lembaga Pendidikan Al Idrisyiah kenakan cadar.

Suara.com - Kostum atau pakaian seragam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) biasanya diasumsikan dengan setelan rok sebatas lutut. Namun tidak untuk Paskibra yang satu ini.

Sebuah pondok pesantren di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat, beberapa waktu lalu mengadakan upacara pengibaran bendera merah putih yang tidak biasa.

Anggota Paskibra perempuan yang melakukan upacara tersebut menggunakan jilbab lengkap dengan cadar.

Sebuah akun facebook Paskibra Berjilbab yang mengunggah video upacara pengibaran bendera merah putih menjadi perbincangan di media sosial.

Dalam video nampak para anggota paskibra baik perempuan dan laki-laki berbaris rapi membawa bendera merah putih.

Anggota perempuanya mengenakan pakaian muslimah lengkap dengan cadar dan peci. Sementara anggota laki-laki mengenakan pakaian biasa seperti anggota paskibra pada umumnya.

Video yang diunggah pada 4 September tersebut telah menyedot perhatian pengguna media sosial. Lebih dari lima ribu akun menyukai video tersebut. Sementara lebih dari seribu akun membagikan video tersebut.

Anggota paskibra itu diketahui merupakan paskibra sebuah Lembaga Pendidikan Al Idrisyiah. Al Isdrisyiah sendiri merupakan sebuah pondok pesantren di kawasan Tasikmalaya Jawa Barat.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS