Video: Rubik Raksasa Diselesaikan dalam Tujuh Jam

Liberty Jemadu

Terdiri dari dua video, yang berdurasi tujuh jam dan yang hanya enam menit.

Suara.com - Seorang penggila rubik bernama Kenneth Brandon berhasil memecahkan rekor baru dengan menyelesaikan sebuah rubik dalam waktu tujuh jam 30 menit. Ya Anda, tidak salah baca. Rubik yang diselesaikan Brandon bukan rubik biasa. Itu adalah rubik terbesar di dunia dengan ukuran 17x17x17, yang diciptakan oleh seseorang bernama Oskar van Deventer.

Dalam video yang diunggah di YouTube, Brandon (RedKB), mengaku menyelesaikan rubik tersebut dalam waktu tujuh jam 30 menit, tetapi selama lima hari.

"Cara Anda memecahkan sebuah rubik 17x17 sebenarnya sama seperti pada rubik 7x7 atau 5x5. Jika Anda bisa menyelesaikan satu dari dua rubik itu, maka 17x17 tidaklah sulit, tetapi memang sangat, sangat menjemukan," kata Brandon.

Brandon sendiri mengunggah dua video yang menggambarkan caranya menyelesaikan rubik raksasa itu. Yang pertama versi lengkap, yang berdurasi tujuh jam 30 menit, yang bisa Anda saksikan di atas. Tetapi jika Anda tidak punya cukup kesabaran, maka silahkan saksikan versi ringkasnya di bawah ini:

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS