Alexa

Shaquille O'Neal: Bumi Itu Datar!

Liberty Jemadu
Shaquille O'Neal: Bumi Itu Datar!
Pebasket Amerika Serikat, Shaquille O'Neal (Shutterstock).

"Apakah Anda mau bilang bahwa, Cina berada tepat di bawah kaki kita?" O'Neal.

Suara.com - Memasuki abad 21, ketika manusia sudah berbicara soal mobil terbang, perjalanan ke Mars, perjalanan antara tata surya ke planet-planet baru yang berkarakter mirip Bumi, masih saja ada orang-orang yang percaya bahwa Bumi itu datar.

Salah satunya adalah pebasket eks bintang LA Lakers, Shaquille O'Neal, termasuk di antara mereka yang masih percaya bahwa Bumi datar, buka bulat sesuai faktanya.

Pandangan O'Neal itu terungkap dalam sebuah podcast bertajuk "The Big Podcast With Shaq" yang direkam pada Februari lalu.

"Memang benar, Bumi itu datar. Bumi memang datar," tegas dia.

"Dengar, ada tiga cara untuk memanipulasi pikiran orang, yakni dengan bacaan, dengan apa yang dilihat, dan apa yang didengarkan. Di sekolah, hal pertama yang diajarkan pada kita adalah, 'Oh, Columbus menemukan Amerika.' Tetapi sebenarnya ketika ia tiba, sudah ada orang berkulit terang, berambut panjang yang sedang mengisap pipa," jelas O'Neal.

"Apa artinya? Columbus tidak menemukan Amerika," tukas center bertubuh raksasa itu.

Ia lalu menjelaskan bukti-bukti ilmiah versinya sendiri untuk menunjukkan bahwa Bumi itu datar.

"Saya menyetir dari Florida ke California dan Bumi terlihat datar bagi saya. Saya tidak menemukan tanjakan dengan sudut 360 derajat. Dan soal gravitasi, sudahkah kalian melihat gedung-gedung di Atlanta?" beber O'Neal.

"Apakah Anda mau bilang bahwa, Cina berada tepat di bawah kaki kita? Apakah Cina di bawah kita? Tentu saja tidak. Bumi itu datar," tegas dia lagi.

Lalu bagaimana dengan foto-foto Bumi yang diambil oleh satelit?

"Foto-foto satelit bisa dikarang-karang," jawab O'Neal, "Saya bisa membuat foto (dengan efek) lingkaran menggunakan iPhone, memanfaatkan kamera panorama."

Tetapi O'Neal bukan satu-satunya pebasket NBA yang percaya bahwa Bumi datar. Bintang Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving, dan Draymond Green dari Golden State Warriors juga tak percaya bahwa Bumi bulat. (CNet)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS